Ilustrasi olahraga lari menggunakan sepatu Nike Air max ( ist)

TEROPONGNEWS.COM РMenjaga kesehatan tubuh saat pandemi sangatlah penting. Salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas olahraga lari di tempat.  Meski olahraga ini tidak cukup populer dibandingkan dengan yang lagi nge-hits saat ini, tetapi ternyata manfaat lari di tempat ini sangatlah banyak, dan tentunya dapat meningkatkan kebugaran tubuh di masa pandemi.

<

Selain meningkatkan kebugaran tubuh, olahraga lari di tempat juga cocok dilakukan untuk Anda yang sedang dalam program diet, karena olahraga ini dapat membakar lemak secara maksimal. Terlebih, jika dilakukan secara konsisten juga akan membantu menjaga kesehatan mental maupun mengurangi stres.

Inilah Manfaat Lari di Tempat

Manfaat olahraga di tempat memang sangatlah beragam, tidak hanya berperan dalam meningkatkan kebugaran tubuh saja, akan tetapi juga membantu menjaga kesehatan mental. Meskipun tergolong olahraga yang sederhana, namun jangan sepelekan manfaat yang diberikan. Anda akan menikmati kebugaran fisik dan mental yang baik. Nah, inilah beberapa manfaat lari di tempat.

1. Meningkatkan Fleksibilitas Otot

Manfaat lari di tempat dapat meningkatkan fleksibilitas otot. Gerakan lari di tempat yang dilakukan secara teratur dan konsisten akan memacu otot untuk bekerja lebih baik.

Nah, jika Anda sering mengalami pegal-pegal maka dapat juga disembuhkan dengan olahraga lari di tempat. Selain otot lebih lentur, juga akan memacu otot lebih kuat dan stabilitasnya terjaga.

2. Membakar Kalori di dalam Tubuh

Bagi Anda yang sedang dalam program diet, nampaknya olahraga lari di tempat dapat membantu proses diet berhasil. Tentunya, dengan syarat olahraga ini dilakukan dengan teknik yang benar dan teratur. Meskipun tergolong sepele, tetapi  olahraga ini bisa membantu proses pembakaran kalori dari cukup maksimal. Anda akan lebih cepat berkeringat sehingga dampaknya kalori di dalam tubuh akan berangsur-angsur menurun.

3. Memperbaiki Postur Tubuh

Postur tubuh yang tidak ideal menjadi momok menyeramkan bagi kebanyakan orang, baik pria maupun wanita. Pasalnya, postur tubuh yang ideal cukup membantu menunjang penampilan.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat melakukan olahraga lari di tempat yang dilakukan secara rutin dengan teknis yang benar. Sehingga, Anda dapat mendapatkan postur yang diidam-idamkan.

4. Menghilangkan Penat dan Mendatangkan Kebahagiaan

Manfaat olahraga memang tidak hanya sebatas meningkatkan kebugaran tubuh saja, akan tetapi juga membantu menjaga kesehatan mental. Olahraga akan memicu meningkatnya produksi hormon endorfin atau hormon kebahagiaan di dalam tubuh kita, sehingga dapat menghilangkan penat bahkan depresi seseorang.

Oleh karena itu, sisakan waktu Anda untuk berolahraga termasuk olahraga lari di tempat. Selain mudah dilakukan juga dapat mendatangkan rasa kebahagiaan, lho.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Jantung yang sehat merupakan dambaan bagi setiap insan, karena jantung merupakan organ vital dalam diri manusia. Menjaga kesehatan jantung salah satunya dapat dilakukan dengan melakukan olahraga lari di tempat. Sama seperti olahraga kardio, lari di tempat yang dilakukan dengan teratur dan tidak berlebihan akan membuat jantung Anda sehat.

6. Meningkatkan Kesehatan Sistem Pernafasan

Selain untuk menjaga jantung tetap sehat dan bekerja dengan baik, olahraga lari di tempat juga membantu Anda meningkatkan kesehatan sistem pernapasan. Ketika Anda melakukan olahraga lari di tempat, maka secara otomatis juga akan memperlancar sirkulasi udara yang masuk ke dalam paru-paru dan meningkatkan fungsi kardiovaskular. Mengingat manfaat lari di tempat yang sangat penting bagi tubuh, maka tidak ada salahnya untuk melakukannya secara konsisten.

7. Terhindar dari Polusi Udara

Pada umumnya banyak olahraga yang dilakukan di luar ruangan, seperti di lapangan maupun tempat-tempat olahraga tertentu. Jarang kita sadari bahwa olahraga di luar ruangan justru akan memunculkan risiko terpapar polusi udara.

Oleh karena itu, olahraga lari di tempat menjadi alternatif yang menarik untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan, olahraga ini dilakukan di dalam rumah sehingga Anda akan terhindar dari polusi udara luar. Tentunya juga sangat cocok dilakukan di masa pandemi seperti saat ini.

8. Menjaga Kesehatan Lutut dan Kaki

Rasa pegal-pegal atau sakit di lutut yang kerap dialami oleh seseorang, pastinya akan mengganggu kegiatan sehari-hari termasuk berjalan. Meskipun sakit ini sering dialami oleh kelompok usia dewasa hingga lanjut usia, namun tidak ada salahnya untuk mencegahnya dari sekarang. Cara ampuh yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan lutut dan kaki, salah satunya dengan melakukan olahraga lari di tempat. Dengan teknik lari di tempat yang benar, Anda akan merasakan kaki yang kuat dan sehat untuk menopang tubuh.

Setelah mengetahui manfaat olahraga lari di tempat, tentunya tidak perlu ragu lagi untuk melakukan olahraga ini. Mudah dilakukan, sekaligus memberikan dampak yang cukup bagus untuk kebugaran tubuh.

Nah, agar olahraga lari di tempat semakin bersemangat, maka alangkah lebih baiknya menggunakan sepatu yang nyaman dan representatif juga. Salah satu rekomendasi sepatu yang nyaman digunakan untuk lari di tempat adalah sepatu nike air max. Sepatu ini dibuat dengan material yang sangat ringan dan empuk, sehingga memudahkan pergerakan Anda saat melakukan lari di tempat.

Tidak hanya itu, sepatu nike air max juga tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik dan kece. Ini akan membuat olahraga terasa tidak membosankan karena sepatu yang digunakan sangat nyaman dan eye catching.

Kabar baiknya, Anda pun bisa mendapatkan sepatu keren ini di Blibli. Banyak pilihan sepatu nike air max sesuai dengan yang keinginan Anda. Dapatkan juga penawaran menarik dan harga yang ramah di kantong dengan berbelanja di Blibli. Dijamin puas!

Bagaimana, sudah siap konsisten praktik olahraga lari di tempat dengan tampilan stylish bersama sepatu Nike air max? Jangan sampai lupa dicoba, ya, karena manfaat olahraga lari di tempat sangat banyak sehingga bisa jadi pilihan olahraga ringan di masa pandemi ini.

Berita lain untuk anda

12 Kabupaten di Sulsel Aman Dari Covid-19

Makassar, TN – Berbagai langkah dan terobosan yang telah dilakukan Gugus Tugas…

Personil Basarnas dan Potensi SAR Ikut Pelatihan

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke melaksanakan latihan SAR daerah,…

Danrem 174/ATW Sebut Jalinan Sinergitas di Merauke Sangat Baik

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Danrem 174/ATW/Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko menyebut, jalinan sinergitas…

128 Polisi Di Kota Sorong Naik Pangkat

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebanyak 128 personil Polri terdiri dari Pamen, Pama, Bintara…