Berita

Menuju Periode Kedua, NasDem PB Pastikan Usung Dominggus Mandacan

×

Menuju Periode Kedua, NasDem PB Pastikan Usung Dominggus Mandacan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017 –2022 tepatnya bulan Mei 2022 mendatang, Partai NasDem telah bersepakat untuk mengusung kembali Ketua DPW Drs Dominggus Mandacan,M.Si sebagai calon Gubernur untuk bertarung pada pemilihan kepada daerah 2024 mendatang.

Kesepakatan yang dinyatakan 13 DPD partai NasDem Kabupaten/ Kota se-Papua Barat, fraksi NasDem DPR Papua Barat dan juga Bupati dari kader NasDem itu saat rapat koordinasi bersama Sekjen DPP NasDem Johny Gerald Plate di Manokwari baru-baru ini.

Wakil Ketua bidang politik dan pemda DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H kepada media ini di Manokwari, Selasa (12/10/2022) mengatakan, tugas kader bersama keluarga besar NasDem mengkonsolidasikan partai ini pada 13 Kabupaten/ Kota sehingga target 10 kursi hasil pileg 2024 terwujud.

“10 kursi ini akan menjadi starting awal kami untuk bisa mengantarkan Ketua DPW kami Bapak Dominggus Mandacan maju pada periode kedua, pasti ada yang berpikir bahwa ketika beliau setelah meletakan jabatan pada Mei 2022 maka popularitas dan elektabilitasnya akan turun pasti ambil untung disitu,” ungkap Seknun.

Namun dikatakan Seknun bahwa mereka partai politik sehingga tau apa yang dilakukan untuk membangun sistim, perangkat politik supaya menjaga ritme dan keterpilihan Dominggus Mandacan dengan rens waktu dua tahun lebih ini.

5093
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Miping politik juga disiapkan untuk menuju pertarungan itu dan NasDem pastikan ketika Dominggus Mandacan turun dari jabatan Gubernur maka konsolidasi partai akan lebih kencang lagi.

“Karena kami pahami bahwa ketua DPW kami ini dalam kepemimpinan sebagai Gubernur Papua Barat tidak mau menggunakan jabatannya untuk membesarkan atau ada efek politiknya ke Partai NasDem, beliau menjaga ritme ini sebagai pembina partai politik di Provinsi ini,” ujarnya.

Karena itu, ketika Dominggus Mandacan melepaskan jabatan maka disitulah menunjukan posisinya sebagai ketua DPW NasDem Papua Barat secara murni bergerak di 13 Kabupaten/ Kota dan diback up oelh seluruh pengurus DPW hingga DPRt tingkat kampung.