Sidang Paripurna Istimewa DPRD kabupaten Maybrat Pemilihan Wabup Maybrat periode 2017-2022 di Belagri Hotel kota Sorong, Selasa (12/10/2021).

TEROPONGNEWS.COM, MAYVRAT – Markus jitmau S.Sos dinyatakan resmi menjabat wakil bupati Maybrat periode 2017-2022 melaluj pergantian antar waktu (PAW) mengantikan almarhum Drs Paskalis Kocu M.Si.

Markus Jitmau teepilih sebagai wakil bupati Maybrat mrlalui pemilihan langsung 19 orang anggota DPRD kabupaten Maybrat dalam sidang Paripurna Istimewa yang berlangsung di Belagri Hotel kota Sorong, Selasa (12/10/21).

Dalam pemilihan ini, nomor urut dua, Markus Jitmau dari PDI Perjuangan mendapatkan 15 suara , Sedangkan nomor urut satu, Leonardus Kore memperoleh 3 suara, dan 1 suara tidak sah

Usai pemilihan ketua DPRD Maybrat Ferdinando Solossa langsung mengesahkan Markus Jitmau S.Sos menjadi wakil bupati terpilihmendampingi vupati Maybrat, Dr Bernard Sagrim MM untuk melaksanakan roda pemerintahan sisa masa jabatan kurang lebih delapan bulan kedepan.

Ketua DPRD Maybrat, Ferdinando Solossa menuturkan, setelah terpilih sebagai wakil vupati Maybrat, tahapan selanjutnya akan tetap berproses sesuai aturan yang berlaku. Dimana hasil pemilihan akan disampaikan ke Gubernur Papua Barat dan Kemendagri.

“Terkait pelantikan wakil bupati Maybrat terpilih, itu digelar setelah ada persetujuan dari Kemendagri RI. Saya berharap, wakil terpilih nantinya dapat berkolaborasi dengan legislatif. Tidak hanya ke legislatif, tetapi semua pihak yang ada di wilayah Kabupaten Maybrat,” pesan Ketua DPRD.

Fernando juga mengapresiasi partai koalisi pengusung Sako (Sagrim-Kocu) tahun 2017 yang terus bekerjasama hingga proses pemilihan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Begitupula pihak keamanan yang terus bersedia mengikuti proses pemilihan wakil bupati ini hingga selesai.

Wakil Bupati Terpilih, Markus Jitmau dalam sambutanyaketika mebyampaikan terimakasih kepada warga kabupaten Maybrat lewat 19 anggota DPRD yang sudah memberikan kepercayaan mendampingi bupati.

Markus juga berharap agar segera dilakukan pelantikan sehingga semua tahapan selesai.

Berita lain untuk anda