Ketua Persit Ranting 4 Yonarmed 12/155 GS Caesar/Cabang XXIII Menarmed 1/Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ny. Naya Siwabessy-Frans, dan seluruh jajaran pengurus, saat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dr. Radjiman Widyodiningrat, Kabupaten Ngawi, Kamis (1/4/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Persit, berbagai kegiatan terus digelar jajaran Persit Ranting 4 Yonarmed 12/155 GS Caesar/Cabang XXIII Menarmed 1/Koorcab Divif 2 PG Kostrad. Salah satunya yakni, melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dr. Radjiman Widyodiningrat, Kabupaten Ngawi, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan ziarah yang digelar kali ini dihadiri langsung oleh Ketua Persit Ranting 4 Yonarmed 12/155 GS Caesar/Cabang XXIII Menarmed 1/Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ny. Naya Siwabessy-Frans, dan seluruh jajaran pengurus, serta perwakilan dari masing-masing Anak Ranting 4 Yonarmed 12 tersebut ditandai dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga guna mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

Ketua Persit Ranting 4 Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad, Ny. Naya Siwabessy mengatakan, sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya bisa berkaca terhadap sejarah perjuangan para pahlawan.

“Apa yang kita nikmati sampai dengan saat ini tentunya tak lepas dari perjuangan para pendahulu kita. Mengabdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia, sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing merupakan wujud nyata penghargaan serta penghormatan kepada para pendahulu bangsa,” katanya lewat siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ambon.

Lebih lanjut, Ny. Naya Siwabessy mengatakan, di samping sebagai rangkaian peringatan HUT ke-75 Persit, kegiatan ziarah yang digelarnya kali ini adalah bagian dari cara pihaknya sebagai generasi penerus, untuk menghargai dan menghormati perjuangan serta pengorbanan para pahlawan bangsa.

Pengorbanan serta perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa hendaknya menjadi panutan, inspirasi dan motivasi. Bukan hanya bagi persit semata, melainkan seluruh komponen bangsa.

“Jangan pernah melupakan sejarah. Bangsa besar, adalah bangsa yang selalu belajar dari sejarah, dan menghargai jasa para pahlawannya,“ tegas Naya.

Di akhir sambutannya Ny. Naya Siwabessy berharap, peringatan HUT ke-75 Persit kali ini sebagai momentum untuk mewujudkan Persit profesional sebagai pendamping Prajurit yang setia, serta bersinergi dengan seluruh komponen bangsa demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Berita lain untuk anda