Kepala Bidang (Kabid) Umum, Pdt Petrus E Imoliana, STh. Foto istimewa.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Sinode GKI di Tanah Papua melalui Kepala Bidang (Kabid) Umum, Pdt Petrus E Imoliana, STh, bersama Forum Generasi Muda GKI di Tanah Papua mendesak Polda Papua Barat serius menangani kasus pencemaran nama baik ketua Sinode GKI di Tanah Papua.

Kasus yang menyeret SN masyarakat kabupaten Raja Ampat itu, telah dilaporkan di Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Papua Barat, sejak bulan Desember 2020 lalu.

“Kami sudah mendapat informasi, bahwa yang bersangkutan SN ini sudah menerima surat panggilan dari Polda Papua Barat terkait kasus pencemaran nama baik ketua Sinode GKI di Tanah Papua, yang diduga dilakukan oleh bapak SN itu,” ujar Pdt.Petrus Imoliana, Kamis (1/4/2021).

“Kami juga minta supaya Polda Papua Barat lebih serius menangani kasus ini, persoalannya sudah dari bulan Desember 2020 lalu kami sudah ajukan gugatan,” lanjutnya.

Hal yang sama pula disampaikan ketua Forum Generasi Muda GKI di Tanah Papua kabupaten Raja Ampat, Herman Soor. Menurutnya, gugatan laporan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh SN terhadap ketua Sinode GKI ini sudah sejak akhir tahun 2020 lalu.

“Kami juga minta Polres Raja Ampat dan Polda Papua Barat, serius menangani persoalan ini. Dan kami juga minta agar kasus ini dibuka secara terang benderang,” tegasnya.

Sebelumnya, Sinode GKI di Tanah Papua melaporkan akun Facebook atas nama Stefen Numberi alias SN. SN diduga melakukan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap Ketua Sinode GKI di Tanah Papua melalui postingannya di media sosial (Facebook) pada Sabtu 19 Desember 2020 pukul 08.53 dan 20.27 WIT.

Dalam postingan tersebut, akun dengan nama Stefen Numberi menuliskan @Ketua Sinode kenal Yudas Iskariot di Alkitab Perjanjian Baru, yang murid Tuhan Yesus … ingat atau tdk.

Dan pada postingan kedua yang bersangkutan menuliskan @Karena Yudas Iskariot ingin punya uang yg banyak, maka Yudas menjual Yesus, kemudian Rasul Paulus menasehati kita semua sebagai orang2 beriman kpd Yesus Kristus dalam
1 Timotius 6 : 10,
sbb : Karena akar segala kejahatan
ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpan dari iman
dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Berita lain untuk anda