Berita

Kemensos Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempabumi di Bacan

×

Kemensos Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempabumi di Bacan

Sebarkan artikel ini
Bantuan bagi korban terdampak bencana gempabumi di Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mulai disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Bantuan bagi korban terdampak bencana gempabumi di Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mulai disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Direktorat Balai Rehabilitasi Sosial ODHIV-Karya Wasana Bahagia Ternate.

“Jadi bantuan ini disalurkan atas perintah Ibu Mensos. Untuk itu, kami langsung ke Halsel untuk memuershkannya. Sebenarnya bantuan ini sudah berada di gudang,” kata Kepala Balai RSODHIV-Karya Wasana Bahagia, Udan Suheli saat dihubungi wartawan dari Ternate, Selasa (2/3/2021).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa biskuit untuk anak-anak sebanyak 150 pics, ada juga makanan siap saji sebanyak 300 pics, tenda serba guna sebanyak 2 unit, matras sebanyak 25 unit, genset sebanyak 2 unit, dan kasur sebanyak 50 unit.

Menurut Udan Suheli, Kemensos akan kembali menyalurkan bantuan, setelah adanya data yang sudah divalidasi.

“Nanti akan ada bantuan lagi. Namun tentunya, harus ada data yang sudah divalidasi, yang nantinya akan disampaikan kami kepada Kemensos,” tandas dia.

5060
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.