Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kaltim, HM Jauhar Efendi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menggelar simulasi kick off pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (13/1).

Rencana vaksinasi ini merupakan tindak lanjut surat Mendagri RI nomor: 440/3730/BAK/ tanggal 21 Desember 2020 tentang Dukungan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Kita lakukan simulasi ini sebagai persiapan agar saat hari H semua berjalan lancar dan sukses,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kaltim, HM Jauhar Efendi, lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Kamis (14/1/2021).

Pengaturan ini penting, agar semua proses vaksinasi berjalan sesuai rencana. Mulai pendaftaran, pengaturan meja satu ke meja yang lain hingga penyesuaian waktu observasi sekitar 30 menit.

Peserta vaksinasi ini direncanakan berjumlah 10 orang. Baik dari unsur Pemprov Kaltim, Kodam VI/Mulawarman, Polda, Kejaksaan Tinggi, DPRD Kaltim, pimpinan rumah sakit dan perwakilan IDI Kaltim.

Jauhar mengungkapkan, dari 10 peserta yang akan divaksin, 2 diantaranya adalah wanita. Sebab itu, selain karena alasan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan, maka panitia hanya menyiapkan tim dokumentasi dari Biro Humas dan Diskominfo Kaltim.

“Karena pertimbangan keamanan Covid-19 dan ada peserta vaksin wanita, maka kita siapkan streaming di youtube dan ig Pemprov Kaltim. Teman-teman media bisa monitor dari layar di luar,” jelas Jauhar.

Berita lain untuk anda