TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Ir Petrus Kasihiw MT, kandidat nomor urut 02 yang telah keluar sebagai pemenang kontestasi Pemilukada Kabupaten Teluk Bintuni, kembali menyerukan kepada warganya, terutama pendukung Piet-Matret, agar tetap tenang dalam menyambut hasil rekapitulasi KPUD yang telah berakhir Kamis (18/12/2020) sore.

Dalam konferensi pers menyambut kemenangan pasangan Piet-Matret di posko Idut, Kampung Rubobo Diatrik Manimeri, alumnus UGM ini mengatakan, kemenangan yang telah dicapai Piet-Matret berasal dari Tuhan yang maha kuasa.

“Kemenangan ini adalah kemenangan yang berasal dari Tuhan, Allah SWT. Sebagai manusia kita sudah bekerja keras dengan segala tenaga, biaya dan waktu. Tuhan yang pada akhirnya punya kuasa menentukan. Tadi sudah sama-sama kita saksikan hasilnya. Kita sudah menjadi pemenang, tinggal menunggu pengesahan dari KPU. Maka itu, kita harus tetap berdoa dan berdzikir,” ujar Piet, didampingi Matret Kokop, dan para petinggi partai pengusung Piet-Matret.

Dari hasil rekapitulasi tingkat kabupaten yang berakhir pada Kamis (17/12/2020) di aula KPUD Bintuni, pasangan Piet-Matret dinyatakan keluar sebagai pemenang kontestasi, dengan hasil yang diraih 21.153 suara, unggul dari penantangnya, Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy (AYO) yang mendapat 20.117 suara.

Kemenangan yang diraih Piet-Matret adalah milik seluruh masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni. Untuk menunggu pengesahan KPUD, Piet menyampaikan agar masyarakat bersabar dalam waktu 1 sampai 3 hari ke depan.

“Secara aturan tadi sudah dijelaskan. Saya meminta kepada seluruh warga Bintuni, agar tetap tenang, ikuti prosedur PKPU atau prosedur hukum pemilu dengan baik. Jangan berbuat onar. Biarkan proses ini berjalan sesuai ketentuan dan aturan. Kita berharap kepada KPUD Bintuni dan Bawaslu agar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai ketentuan yang berlaku, karena kualitas pelaksanaan pemilu di Bintuni adalah ujian,” urainya.

Mantan kepala Bappeda Kabupaten Tambrauw ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan, baik TNI maupun Polri yang telah bersinergi menjaga keamanan demi kelancaran pelaksanan Pemilukada di Teluk Bintuni.

“Saya sampaikan terima kasih banyak kepada aparat keamanan, pak Kapolres dan seluruh jajaran, yang telah mengawal pilkada ini dengan baik. Juga buat TNI, Dandim, Kangdam Kasuari. Kita masyarakat Teluk Bintuni harus berbangga karena pilkada berjalan dengan baik, tanpa ada PSU. Pilkada kali ini berkualitas dan bermutu, bermartabat. Saya malu kalau sampai tidak berjalan dengan baik,” pungkasnya. **

Berita lain untuk anda