Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy saat penyerahan trophy Top Digital Awards (TDA) 2020, di lapangan apel Balaikota Ambon, Rabu (30/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz mengaku, dalam ajang Top Digital Awards 2020, Kota Ambon berhasil meraih dua penghargaan, karena dinilai berhasil mengimplementasi serta memanfaatkan Informasi Teknologi (IT), untuk meningkatkan kinerja serta memberikan layanan kepada masyarakat.

Dua penghargaan tersebut yakni top digital implementation 2020 on city government level bintang empat, serta top leader on digital implementation yang dianugerahkan kepada Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. Puncak acaranya di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Selasa (22/12). Dihadiri Menkominfo RI, Jhonny Plate secara virtual dan kurang lebih 750 audiens.

“Beberapa kriteria yang dipakai untuk menentukan pemenang masuk dilevel star, salah satunya implementasi teknologi digitalnya sudah berhasil dan penggunaannya terpadu disemua divisi/unit kerja, serta berdampak terhadap kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan/masyarakat,” ujar Joy kepada wartawan, di Ambon, Kamis (31/12/2020).

Dikatakan, penjurian TDA 2020 yang diketuai Kalamullah Ramly itu dilakukan tiga bulan secara online hingga menetapkan 160 finalis. Tahapannya, diawali market research terhadap vendor dan produk TI TELCO/solusi teknologi digital.

Kemudian monitoring, riset, dan seleksi oleh juri dibantu tim business research MSI Group bagi perusahaan dan instansi yang dinilai berhasil, dalam implementasi TI TELCO untuk meningkatkan kinerja, layanan, daya saing bisnisnya serta memberikan layanan kepada masyarakat.

“Tahapan berikut, sesi presentasi dan wawancara secara daring. Dalam sesi ini, dewan juri memberi masukan dan saran/rekomendasi kepada para peserta tentang pengembangan solusi TI dan transformasi digital yang perlu dilakukan kedepan,” tandas Joy.

Berita lain untuk anda