Lautan manusia menyambut kedatangan Petrus Kasihiw di dermaga Kampung Tofoi, Kamis (3/12/2020). (foto:Tantowi/TN).

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Kemenangan Ir Petrus Kasihiw MT – Matret Kokop SH di pilkada Teluk Bintuni 9 Desember 2020, semakin nyata. Di setiap kunjungannya, Piet-Matret selalu mendapat sambutan gegap gempita dari masyarakat akar rumput.

Detik-detik menjelang pencoblosan, antusiasme masyarakat pendukung PMK2 semakin menggurita. Di Kampung Tofoi Distrik Sumuri, lautan manusia menyemut di dermaga untuk menyambut kedatangan Petrus Kasihiw dan rombongan.

“Ini sambutan yang luar biasa. Tapi saya datang bukan untuk kampanye. Ini hanya safari politik, untuk memastikan kesiapan posko-posko PMK2 menjelang hari H pencoblosan,” kata Petrus Kasihiw, sesaat setelah tiba di dermaga Tofoi, Kamis (3/12/2020).

Di dermaga, Piet mendapat sambutan beragam adat Nusantara, di arak menuju mobil. Puluhan mobil dan ratusan motor mengiringi perjalanan safari kandidat petahana ini ke Sumuri Raya.

Dari Tofoi, Piet menuju Kampung Saengga untuk meresmikan Posko Pemenangan PMK2. Posko ini sebelumnya adalah basis perjuangan kandidat Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO). Pengurus posko ini mengalihkan dukungan setelah menyaksikan debat terbuka kandidat Bupati-Wakil Bupati Bintuni yang disiarkan secara live pada Jumat, 27 November 2020.

“Debat kandidat membuat pamor PMK2 naik, banyak orng sebelah yang bergabung, karena tidak ada perbedaan program yang mereka tawarkan. Piet-Matret sudah dan sedang mengerjakan program, mereka baru berjanji dan merencanakan,” kata Piet.

Selama konsolidasi, Piet berpesan kepada seluruh pengurus posko PMK2 untuk menjaga basis dukungan agar Piet-Matret meraih kemenangan mutlak. Apalagi Sumuri Raya yang mencakup Distrik Sumuri, Fafurwar dan Arina, adalah basis pendukung PMK2.

“Sebagai basis saya, harga mati, harus menang.
Ini adalah basis saya, jadi harus menang mutlak. Makanya, jangan seorangpun golput. Nanti tanggal 9 Desember, semua harus datang ke TPS mencoblos. Pilih nomor 2,” kata Piet.

Piet juga mengingatkan agar pendukung PMK2 tidak terpengaruh dengan iming-iming dari kubu sebelah, yang hanya memberikan kesenangan sesaat. Kata Piet, jika ada kubu sebelah yang datang memberikan uang, silakan diambil, karena itu rejeki.

“Silakan ambil uangnya mereka, dan tetap pilih Piet-Matret. Dengan begitu, bapak ibu akan dapat dua-duanya, uang dapat, program pembangunan juga dapat. Kalau bapak ibu ambil uang mereka dan mencoblos mereka, yang didapat cuma satu, hanya dapat uang tapi tidak merasakan pembangunan,” tandas Piet. **

Berita lain untuk anda