Maklumat Kapolri

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Untuk mencegah penyebaran klaster baru COVID-19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU) maka Kapori Jenderal Polisi Drs Idham Azis,M.Si menerbitkan maklumat.

Maklumat Kapolri nomor : Mak/ 4/ XII/2020 tanggal 23 Desember 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal tahun 2020 dan Tahun Baru tahun 2021.

Dalam maklumat Kapolri tersebut ada 4 point penting yang harus dilaksanakan semua orang pada masa liburan ini, untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/ kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak ditempat umum berupa: perayaan natal dan kegiatan keagamaan diluar tempat ibadah.
Pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval serta pesta penyalaan kembang api.

“Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan”tegas Kapolri dalam maklumatnya.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi,S.I.K.,M.H membenarkan pihaknya telah menerima maklumat kepala kepolisian republik indonesia (Kapolri) tersebut.

Adam Erwindi menegaskan bahwa maklumat Kapolri ini memberikan perlindungan dan jaminan keamanan serta keselamatan bagi masyarakat selama pelaksaan libur natal 2020 dan tahun baru 2021.

“Maklumat kapolri sudah kami sebar ke polres jajaran hingga polsek, sehingga menjadi atensi dari pimpin ke seluruh personil polri di papua barat agar mensosialisasikan dan menerapkan maklumat kapolri ini di masyarakat papua barat.” tulis Kabid Humas melalui siaran pers yang diterima media ini, Rabu (23/12/2020) malam.

Lebih lanjut dijelaskan Kabid Humas bahwa atensi Kapolri ini dengan harapan tidak muncul klusterbaru covid-19 di masa liburan natal dan tahun baru.

Dia mengajak semua masyarakat Papua Barat untul sama- sama melaksanakan ibadah natal kali ini dengan sehat, ikuti protokol kesehatan yang ada dan patuhi maklumat kapolri demi kebaikan bersama.

“Kapolda Papua Barat memerintahkan kepada kapolres jajaran untuk melaksanakan maklumat kapolri ini dengan tegas namun tetap humanis ” tukasnya.

Berita lain untuk anda