Tim Pemekaran Calon DOB Manokwari Barat menggelar rapat evaluasi di Manokwari, Jumat (6/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Menindaklanjuti wacana pemekaran daerah otonomi baru (DOB) di Provinsi Papua Barat moratorium dicabut pemerntah pusat, maka tim pemekaran calon Kabupaten Manokwari Barat (Manbar) siap audience dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Rencana audience dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat ini diputuskan dalam rapat evaluasi bersama tim pemekaran DOB Kabupaten Manokwari Barat di Kota Manokwari, Jumat (6/11/2020)

Ketua tim pemekaran DOB Kabupaten Manokwari Barat, Marinus Bonepay kepada media ini melalui telpon celulernya mengatakan, tujuan untuk bertemu pemerintah provinsi Papua Barat agar bersama-sama mendorong percepatan proses pemekaran di jakarta.

“Artinya kami evaluasi terkait hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan perjuangan selanjutnya dengan memback-up dan berkoordinasi terus dengan Gubernur melalui OPD terkait untuk menseriusi apa yang menjadi agenda mereka, karena aspirasi itu merupakan kebutuhan masyarakat yang selama ini ditunggu-tunggu” ucap Marinus Bonepay.

Menurut Marinus, masyarakat dari 4 distirk dari Tambrauw yaitu, Kebar, Mobrani, Amberbaken, Senopy dan 1 distrik dari Manokwari yakni Sidey sudah sangat siap baik sumber daya manusianya (SDM) maupun sektor pendukung lainnya menunggu kehadirin otonom baru tersebut.

Dia minta agar pemerintah pusat bisa melihat kebutuhan masyarakat Manokwari Barat yang sudah memperjuangkan daerah otnomi baru ini sejak tahun 2005 hingga sekarang masih saja menunggu.

“Kami bersyukur bahwa sejak awal pemekaran calon Kabupaten Manokwari Barat ini, Bapak Dominggus Mandacan masih menjabat sebagai Bupati Manokwari dan sejak menjabat sebagai Gubernur Papua Barat masih ingat sehingga beliua merespons kembali dengan memprioritaskan dalam agenda khusus provinsi” ujarnya.

Artinya bahwa masih menunggu kehadiran DOB bak nona manis ini membuktikan bahwa masyarakat setempat sangat membutuhkan sehingga pihaknya siap membantu pemerintah provinsi melangkapi kebutuhan yang dibutuhkan.

Berita lain untuk anda