Mayat wanita tanpa identitas saat dievakuasi menuju rumah sakit. (Foto:Ist/TN)

TEROPONG NEWS.COM,SORONG – Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan membusuk di sebuah rumah kosong yang beralamat di Jalan Ampimoi 3 lorong 3 kompleks BTN RT 02 RW 03 Kelurahan Kladufu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Jumat (6/11/2020).

Mayat wanita itu pertama kali ditemukan oleh Rio Amuntoda, salah satu warga yang tinggal bersebelahan dengan rumah kosong tersebut. Rio Amuntoda menceritakan, penemuan mayat tersebut bermula dari adanya aroma bau busuk di sekitar rumah itu.

Karena penasaran dengan bau busuk yang tercium dalam beberapa hari belakangan ini. Rio kemudian mengajak ayahnya untuk menelusuri bau bangkai yang menunjukan ke rumah kosong itu.

“Saya sama orangtua tinggal disebelah rumah ini. Rumah kosong ini adalah milik bapak Ahmad Letsoin, tapi dia sudah lama meninggal dunia. Belakangan ini, kita satu rumah ini tiap hari cium bau busuk seperti bau bangkai tikus, “ujar Rio yang ditemui di lokasi kejadian.

karena sudah tidak tahan dengan bau busuk yang sangat menyengat, dirinya bersama ayahnya memutuskan untuk masuk kedalam rumah kosong tersebut. Namun ketika mengecek di dalam kamar rumah tersebut, mereka tidak menemukan apapun.

“Setelah saya dobrak pintu salah satu ruangan seperti gudang, saya kaget lihat diatas tempat tidur dalam gudang itu ada mayat. Langsung saya panggil bapak saya kemudian saudara saya telepon teman polisinya untuk datang kesini,”terangnya.

Senada dengan Rio Amuntoda, Yanto Amuntoda yang merupakan ayah dari Rio menuturkan bahwa dirinya sama sekali tidak mengenal mayat itu, walaupun tinggal bersebelahan.

“Kondisi jasadnya sudah busuk dan nyaris hancur, jadi kita tidak tahu itu mayat siapa. Walaupun tinggal disebelah, tapi kita tidak tahu siapa yang keluar masuk rumah ini. Karena yang kita tahu, rumah ini kosong kadi tidak mungkin ada orang didalam,” tutur Yanto.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sorong Kota AKP Misbachul Munir menjelaskan, setelah mendapat laporan warga tentang adanya penemuan mayat, pihaknya bersama anggota langsung mendatangi TKP untuk mengevakuasi mayat tersebut.

“Setelah mendapat laporan dari warga, anggota kita langsung mendatangi TKP, kemudian melakukan pengecekan. Saat ini juga kita sedang melakukan penyelidikan siapa mayat ini,” jelas Munir.

Setelah melakukan olah TKP, pihaknya langsung memasang police line agar TKP tidak rusak, selain itu juga untuk mencari barang bukti guna mendukung penyelidikan. “

“Kita belum bisa memastikan identitas dari mayat tersebut, karena keadaan mayat sudah dalam kondisi membusuk. Sampai saat ini juga tidak ada berita kehilangan orang yang dilaporkan ke Polres Sorong Kota, ” jelas Kasat Reskrim.

Saat ini, mayat tanpa identitas tersebut sudah dibawa ke rumah sakit Selesai Be Solu untuk divisum guna mencari tahu penyebab kematiannya, dan juga melakukan identifikasi agar terungkap siapa mayat wanita itu.

Berita lain untuk anda