Kantor Kejaksaan Negeri Sorong. Foto Istimewa.

 767 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong terus melakukan pengembangan terhadap dugaan kasus penyelewengan anggaran alat tulis kantor (ATK) tahun anggaran 2017, senilai Rp8 milyar pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Sorong.

Walikota Sorong Lambert Jitmau, dan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Sorong dijadwalkan akan memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Sorong pada Rabu (17/3/2021) hari ini.

Pemanggilan itu berdasarkan surat resmi yang disampaikan kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Sorong Nomor : B709/R.2.11/FD.1/03/2021 sedangkan untuk ketua DPRD Kota Sorong dengan surat Nomor : B708/R.2.11/FD.1/03/2021 yang ditujukan kepada Sekertaris Dewan (Sekwan) Kota Sorong dan tembusannya dilayangkan kepada Ketua DPR Papua Barat.

Baca juga : Tanggapi Dugaan Kasus ATK, Inspektur Kota Sorong Sebut Kerugian Negara Rp2 M

Pemeriksaan yang diagendakan hari ini, ketua DPRD berhalangan hadir dalam pemeriksaan tersebut. Hal itu berdasarkan surat balasan dari Sekwan bahwa ketua DPRD kota Sorong tengah mengikuti kegiatan Rapat Kerja IV Sinode GKI di Tanah Papua yang berlangsung di kabupaten Maybrat.

Sedangkan wali kota Sorong berhalangan hadir karena sedang melakukan dinas luar atau melakukan perjalanan dinas di luar Sorong.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sorong, Khusnul Fuad, menjelaskan akan menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap wali kota Sorong (LJ) dan ketua DPRD kota Sorong (PK).

“Ada jawaban surat dari pak wali kota
yang meminta untuk dijadwalkan ulang. Sebab beliau ada kesibukan dinas,” ujar Khusnul Fuad, yang dikonfirmasi teropongnews.com lewat pesan WhatsApp, Rabu (17/3/2021).

Ditanya soal kapan penjadwalan ulang pemanggilan kedua pejabat tinggi di kota Sorong tersebut, Fuad mengatakan bahwa pihaknya akan mendiskusikannya bersama tim.

“Intinya kita mengapresiasi bapak wali kota sebagi warga negara dan pejabat yang koopratif serta itikad baik beliau atas panggilan Penyidik,” pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Pemkab Raja Ampat Raih Juara I Jamsostek Paritrana Awards 2020

 696 total views (dibaca)  696 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pemerintah kabupaten (pemkab) Raja Ampat meraih…

Puluhan Tim Futsal Asmat Semarakkan Turnamen Sahabat Hairullah Cup

 729 total views (dibaca)  729 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, ASMAT – Anggota Komisi C Fraksi PDI Perjuangan…

Wujudkan Percepatan Digitalisasi Ekonomi, Pemkot Sorong Bentuk TP2DD

 739 total views (dibaca)  739 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Dalam rangka mewujudkan percepatan pemulihan…

Polda Maluku Bersuara, Soal Aksi Warga Pembawa Bendera RMS

 700 total views (dibaca)  700 total views (dibaca) Ambon, TN – Pihak Markas Besar Kepolisian (Mapolda) Maluku…

2020, Laju Pertumbuhan Ekonomi Malut Tertinggi

 776 total views (dibaca)  776 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara…

Suku Mappi dan Asmat Berdamai Setelah saling Serang

 719 total views (dibaca)  719 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Setelah aksi saling serang antara Suku…

Pemkot Kendari Serahkan Laporan Keuangan ke BPK

 733 total views (dibaca)  733 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menyerahkan Laporan Keuangan…

Cakades Bandonggwan dan Sau Oryan Distrik Sausapor Pertaruhkan Harga Diri Lewat Paparan Visi Misi

 727 total views (dibaca)  727 total views (dibaca) TEROPONGNEWS COM, TAMBRAUW- Empat calon kepala desa (Cakades) dari…

Buyung Lalana Sebut Progres Tol Laut di Selatan Papua Belum Maksimal

 735 total views (dibaca)  735 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Staf Khusus Kemenhub RI, Mayjen TNI…

Satu Tahun Ditahan di PNG, Belasan WNI Dipulangkan

 697 total views (dibaca)  697 total views (dibaca) TEROPONGNEWS, MERAUKE – Setelah satu tahun ditahan/dipenjara oleh pemerintah…