Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat memberikan arahan di apel pagi, Senin (19/9/22). Foto-Ist/TN

 233 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 1.162 kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) disiapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI bagi Kota Ambon. Hal ini disampaikan Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat memberikan arahan di apel pagi, Senin (19/9/22).

Menurut dia, kuota tersebut dibagi atas dua kebutuhan tenaga utama, yakni tenaga pendidikan dengan jumlah kuota yang disediakan sebanyak 942, dan tenaga kesehatan sebanyak 220.

“Kita telah diberikan formasi PPPK oleh Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB. Terhadap tenaga pendidikan kita mendapat kuota 942 khusus guru, dan kuota tenaga kesehatan sebanyak 220,” ungkapnya.

Sehingga dirinya berharap, guna memenuhi kuota tersebut, maka para tenaga pendidik dan kesehatan melaksanakan prosedur penyelesaian berkas dengan baik dan benar, agar tidak merugikan masa depan mereka sendiri.

Tak hanya itu, Penjabat Wali Kota juga meminta kepada seluruh kepala sekolah yang berada di lingkup Pemerintah Kota Ambon, agar berlaku jujur dalam proses pemenuhan formasi kuota tenaga pendidik.

Dengan tujuan, agar seluruh guru honorer dan guru honorer kategori 2 (K2) yang bertahun-tahun melaksanakan tugas mendidik dapat menerima hak mereka dengan menduduki posisi tersebut.

“Digaji Rp. 300.000 satu bulan selama 18 tahun, kerja dengan bercucuran air mata. Ini adalah jawaban bagi mereka saatnya merka mendapat status PPPK. Sehingga jangan bikin data-data palsu,” tandasnya.

Dirinya, tegas Penjabat Wali Kota, tidak akan segan-segan melakukan pemecatan terhadap kepala sekolah yang dengan sengaja berlaku tidak adil.

“Pemenuhan kuota ini menjadi tanggung jawab Kepala Sekolah dan BKD. Apabila ada arahan dari siapa pun di lingkup Pemkot Ambon, perlu dilaporkan kepada saya. Apabila kedapatan melakukan kecurangan, saya akan copot kepala sekolahnya,” ancam Pejabat Wali Kota.

Berita lain untuk anda

Dompet Peduli NasDem Sasar Pelaku UMKM, Ada Hadiah Doorprize

 1,014 total views (dibaca)  1,014 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bantuan modal usaha melalui dompet peduli…

KPPN Sorong Mulai Kucurkan Dana THR Se-Sorong Raya

 1,005 total views (dibaca)  1,005 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pelaksanaan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) yang…

Meningkat Signifikan, Positif Covid-19 Kota Sorong Kini Berjumlah 583 Kasus

 1,027 total views (dibaca)  1,027 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kasus positif COVID-19 di Kota Sorong terus…

Hasil PCR Negatif Dua Kali, Tiga Pasien C-19 Bintuni Dinyatakan Sembuh

 1,024 total views (dibaca)  1,024 total views (dibaca) Manokwari,TN– Tiga pasien positif terpapar corona virus disease 2019…

Lagi Cari Hiburan Di Rumah? Ini Tiga Film Manusia Kloning yang Wajib Kamu Tonton

 1,028 total views (dibaca)  1,028 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM – Seperti yang kita ketahui, beberapa daerah di…

CR Sebut PCR Adalah Omong Kosong

 93 total views (dibaca) Cristiano: PCR IS BULLSHIT

Kota Ambon Naik ke Zona Kuning

 1,103 total views (dibaca)  1,103 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dengan skor yang semakin baik, Kota…

Lambert Jitmau : 2024 Kuningkan Kota Sorong

 743 total views (dibaca)  743 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai…

JKN-KIS Sangat Terasa Manfaatnya Bagi Mahasiswa Perantau

 937 total views (dibaca)  937 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebagai mahasiswi perantau yang tinggal jauh dari…

Walikota Sorong Lantik 10 Kepala Distrik dan 41 Kepala Lurah

 1,341 total views (dibaca)  1,341 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert…