Dandim 1707/Merauke Sisipkan Pendidikan Bela Negara

Pelatihan LKTD di Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. mengajar Bela Negara kepada siswa-siswi SLTA pada kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di Kabupaten Merauke Tahun 2022 bertempat di Gor Hiad Sai, Senin (19/9/2022).

Kadispora Merauke Mike Kristian Walinaulik, S.STp. menyampaikan bahwa Dispora tidak hanya bergerak pada bidang olahraga saja tetapi juga perkembangan peningkatan kapasitas dan salah satunya pendidikan bela negara.

Tujuannya agar generasi bangsa senantiasa mengembangkan nilai-nilai Pancasila. Bahwa sebagai warga negara Indonesia harus yakin dan percaya bahwa Pancasila sebagai dasar Negara dan setiap warga negara Indonesia bersedia rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Sebagai warga negara harus bersedia berkorban waktu, pikiran dan tenaganya untuk kemajuan bangsa dan negara, siap membela bangsa dan negara dari berbagai ancaman dan berpartisipasi aktif di dalam pembangunan bangsa dan negara serta menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan,” kata Dandim 1707/Merauke.

<