Berita

Regsosek 2022 di Sulsel Libatkan Belasan Ribu Petugas, Ini Kata Gubernur

×

Regsosek 2022 di Sulsel Libatkan Belasan Ribu Petugas, Ini Kata Gubernur

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 ini. Dimana, ini akan membuka peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, dalam pendataan Regsosek ini, ada 14.000 tenaga yang direkrut, dan ini bagus di masa pandemi Covid-19 bisa menambah lapangan pekerjaan untuk mereka diberdayakan dalam rangka turun ke lapangan untuk mendata,” jelas Andi Sudirman saat membuka Rapat Koordinasi Daerah Provinsi Sulsel terkait Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022, di Claro Hotel, Rabu (14/9/2022).

Ia menghimbau kepada seluruh stakeholder, baik TNI, Polri, Bupati/Walikota, pimpinan instansi vertikal, pimpinan instansi otonom, akademisi, pelaku usaha, dan organisasi sosial kemasyarakatan, serta seluruh masyarakat di Sulawesi Selatan, untuk berkolaborasi dan membantu kelancaran pendataan Regsosek.

“Terima kedatangan petugas dan berikan jawaban yang benar, jujur, dan apa adanya. Sehingga akan menghasilkan data yang akurat dan lebih terupdate,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPS Sulsel, Suntono mengatakan, Regsosek merupakan reformasi sistem perlindungan sosial, yang diarahkan pada perbaikan basis data.

5100
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pelaksanaan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) untuk menghasilkan satu data untuk mendukung program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” ujar dia.

Para petugas Regsosek, kata dia, akan melakukan pendataan ke lapangan mulai 15 Oktober -14 November 2022.