Press Release

Personil Polres Raja Ampat Melaksanakan Pengamanan Rangkaian Ibadah Paskah

×

Personil Polres Raja Ampat Melaksanakan Pengamanan Rangkaian Ibadah Paskah

Sebarkan artikel ini
Personil Polres Raja Ampat, Personil Brimob Kompi IV Batalion B Sorong, dan Personil Kodim 1805 Raja Ampat mengamakan jalannya Ibadah Di Gereja GKI Bukit Zaitun Moko, Foto IST / TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Puluhan Personil Kepolisian Resort Raja Ampat dikerahkan untuk mengamankan perayaan hari raya paskah di tujuh rumah ibadah yang berada di wilayah Hukum Polres Raja Ampat, Jumat (7/04/2023).

Adapun ketujuh rumah ibadah yang amankan pada perayaan ibadah paskah (Jumat agung red) adalah Gereja GKI Alfa Omega Waisai, Gereja GKI Bukit Zaitun Moko, Gereja GKI Tasik Tiberias, Gereja Katolik Stasi Materdei Waisai, Gereja Gpdi Zhekinah Waisai, Gereja GKI Sion Kampung Andey, Gereja Laharoi Kampung Bonsayor.

Dalam kegiatan Pengamanan yang dimulai pada pukul 09:00 – 19:30 WIT tersebut Personil Polres Raja Ampat bersama -sama dengan Personil Brimob Kompi IV Batalion B Sorong, dan Personil Kodim 1805 Raja Ampat.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K, menerangkan kegiatan pengamanan gabungan rumah ibadah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personil Polres Raja Ampat. Hal ini dilakukan agar terciptanya rasa aman dan tertib bagi umat Kristiani yang hendak beribadah.

“kegiatan pengamanan gabungan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan polres raja Ampat dalam memperingati hari – hari besar keagamaan diwilayah Hukum Polres Raja Ampat khususnya yang mana terdapat 7 gereja yang melaksanakan ibadah Paskah,” ujar Kapolres Raja Ampat dalam rilis yang diterima media ini, Sabtu (07/04/2023).

5007
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Perwira menengah ini menjelaskan tujuan dilakukannya pengamanan rumah ibadah pada perayaan hari – hari besar keagamaan untuk memberikan rasa aman dan tertib selama beribadah.

“Kegiatan pengamanan bertujuan untuk memastikan kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sehingga jemaat dapat melaksanakan ibadah Paskah dengan merasa tenang dan aman,” tambah Kapolres.

Selama Pelaksanaan kegiatan pengaman rumah ibadah di beberapa gereja yang berada di Wilayah Hukum Polres Raja Ampat, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.