Berita

Pemkot Ambon Beri Penghargaan Asta Nararyacita Award

×

Pemkot Ambon Beri Penghargaan Asta Nararyacita Award

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat memberikan penghargaan Asta Nararyacita Award 2022, usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, di Balai Kota Ambon, Jumat (28/10/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Mengapresiasi dedikasi yang telah diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon oleh para stakeholder, maka Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan penghargaan Asta Nararyacita Award 2022 kepada delapan penerima.

Penerima penghargaan ini, dipercaya telah memberikan banyak kontribusi, serta perhatian kepada peningkatan dan pengembangan kepemudaan dan keolahragaan selama ini.

“Jadi semua penerima penghargaan ini layak menerima penghargaan ini, karena kontribusi mereka. Mereka yang menerima ini berasal dari unsur perguruan tinggi, swasta, para pemuda, termasuk media dan individu dengan berbagai inovasi, gerakan, dan prestasi mereka,” ungkap Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, yang ditemui usai memberikan penghargaan dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, di Balai Kota Ambon, Jumat (28/10/2022).

Para penerima penghargaan tersebut antara lain, Bank Indonesia dengan program PORSEBAN (Pekan Oleharaga dan Seni Perbankan), Universitas Pattimura dengan program Porseni Mahasiswa, Tribun Ambon dengan program Tribun Olahraga, LPP RRI Ambon dengan program Teras Musik Amboina.

Selanjutnya ada Jujaro Komunitas dengan lrogram peningkatan dan pemberdayaan para pemudi Kota Ambon, Swisbell Hotel Ambon dengan Program SBAM Fun Run, Malreyn Gabriel, Ketua IKAIS IKAJUM dan ISDMI Maluku, terakhir Matheos Berhitu, Pelari Ultra Maraton.

5068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda juga diberikan santunan bagi pekerja rentan di Kota Ambon periode Januari-Oktober 2022, yang telah dilakukan pembayaran klaim jaminan kematian oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada 50 pekerja dengan total keseluruhan sebesar Rp 2,1 miliar.

“Tadi juga kita berikan santunan secara simbolis kepada dua warga kota yang merupakan warga pekerja rentan dengan jumlah santunan yang diterima masing-masing sebesar RP. 42 juta. Santunan ini berasal dari iuran BPJS Ketenagakerjaan (Jaminan Kematian, dan Jaminan Kecelakaan), yang dibayar oleh Pemerintah setiap bulan dalam setahun, khusus kepada warga kota yang masuk dalam kategori pekerja rentan seperti tukang ojek, tukang becak, dan penyapu jalan,” pungkasnya.

Menurutnya, warga kota Ambon yang merupakan pekerja rentan patut dilindungi oleh Pemkot Ambon. Untuk itu, kata Wattimena, pihaknya membayar iuran guna memberikan jaminan kerja bagi mereka, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak.