Waketum DPP NasDem Ahmad Ali dalam konfrensi persnya kepada awak media di press conference DPW Partai NasDem Papua Barat, Jumat Malam (14/1/2022) .

 179 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Pesta demokrasi pemilihan umum serentak masih dua tahun lagi, namun sudah menjadi kebiasaan bagi partai NasDem menyatakan dukungan kepada calon pemimpin daerah baik kader maupun non kader lebih dulu mengumumkan ke publik dari partai politik lainnya.


Seperti sudah terjadi pada pilkada sebelumnya, dimana partai NasDem tidak membuka pendaftaran calon kepala daerah yaitu Teluk Bintuni dan Pegunungan Arfak karena dua kader terbaik partai besutan Surya Paloh ini kembali bertarung dan menang.


Menjelang pilkada serentak 2024 partai NasDem kembali mengumumkan tidak membuka pendaftaran bagi bakal calon gubernur dan hanya calon tunggal yang diusung Partai NasDem yaitu Drs Dominggus Mandacan,M.Si menyelesaikan.


Langkah yang diputuskan DPP Partai NasDem itu pasti punya alasan dan pertimbangan yang mendasar sehingga dapat dilaksanakan.


“Berdasarkan pertimbangan dan evaluasi kinerja dari pada Kaka Dominggus Mandacan sebagai ketua DPW Partai NasDem maka saya Wakil Ketua Umum DPP menegaskan kembali bahwa pemilu 2024 calon tunggal Gubernur Papua Barat yang diusung Partai NasDem adalah Dominggus Mandacan,” tegas Waketum DPP NasDem Ahmad Ali dalam konfrensi persnya kepada awak media di press conference DPW Partai NasDem Papua Barat, Jumat (14/1/2022) malam.


Untuk tidak terjebak dengan pernyataannya maka Waketum DPP NasDem mau memastikan kerja-kerja structural partai melalui Rapat koordinasi wilayah sehingga hasilnya pada pemilu 2024 bisa mengusung sendiri dengan jumlah dukungan kursi lembaga parlamen yang memenuhi target.


Meskipun targetnay seperti begitu namun NasDem sadar bahwa membangun Papua Barat yang begitu dinamis dan komples permasalahnya harus membutuhkan kerjasama dengan partai politik lainnya artai NasDem.


“Untuk itu harus dibangun sinergitas, Partai NasDem ingin menang di 2024 tapi kami tindak ingin menyakiti partai politik yang lain karena kami yakini betul bahwa parpol yang lain punya cita-cita yang sama untuk membangun indonesia lebih baik, Papua Barat kedepan lebih baik dari pada hari ini,” ujar ketua fraksi NasDem DPR RI itu.


Dijelaskan Ahmad Ali bahwa pertimbangan Partai NasDem kembali mengunsung Dominggus Mandacan pada periode kedua nanti karena banyak hal yang sedang dilaksanakan belum selesai dan dibereskan setelah pilgub 2024.


Sebab 5 tahun belum cukup bagi Dominggus Mandacan membangun Provinsi Papua Barat sebab itu diberikan amanah lagi supaya dapat menyelesaikan pembangun.

Berita lain untuk anda

DPRD Anjurkan Pembelian Kuota Internet Siswa Dari Dana Refocusing

 150 total views (dibaca)  150 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku menganjurkan, agar dana…

Dinsos Sulsel Diminta Kaji Ulang 1,7 Juta Jiwa Penerima BPJS Gratis

 192 total views (dibaca)  192 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – PLT Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi…

Tiga Warga Ini Pawai Gunakan Bendera RMS Masuk Halaman Mapolda Maluku

 166 total views (dibaca)  166 total views (dibaca) Ambon, TN – Sedikitnya tiga orang warga yang tak…

Polda Maluku Gelar Kegiatan Donor Darah

 184 total views (dibaca)  184 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74,…

Pemkab Jayapura: Berkas Pemekaran 14 Kampung Adat dan 32 Kampung Dinas Dinyatakan Lengkap

 202 total views (dibaca)  202 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SENTANI– Berkas kelengkapan 14 Kampung Adat dan 32…

E-Visa Diluncurkan di Masa Pamdemi dan Adaptasi Baru

 170 total views (dibaca)  170 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke…

Senin, Pemkot Ambon Gelar Halal Bi Halal Secara Virtual

 200 total views (dibaca)  200 total views (dibaca) Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon rencananya pada…

Wali Kota Ternate: Rekrut Guru Jalur P3K Untuk Selesaikan Masalah

 173 total views (dibaca)  173 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman…

Ini Pesan Yunita Kamuru Usai Lantik PKK Kampung dan Distrik

 164 total views (dibaca)  164 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Ketua Pengerak PKK kabupaten Sorong, Yunita…

Wali Kota Kendari Buka STQ ke XXVI

 211 total views (dibaca)  211 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari membuka Seleksi Tilawatil…