Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba,S.E

 1,509 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI- Putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang memerintahkan KPU Teluk Bintuni untuk menetapkan pasangan Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,.S.H Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-2024 bersifat final dan mengikat.

Sehingga tidak ada pengadilan tingkat mana pun yang bisa mengubah putusan mahkamah konstitusi tersebut, karena MK ada pengadilan pertama dan terakhir dalam penanganan pilkada.

Terkait dengan putusan mahkamah konstitusi yang menolak gugatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ali Ibrahim Bauw – Yohanes Manibuy atau memenangkan pasangan petahana pada pilkada seretak tahun 2020, maka secara hirarki hukum Mahkamah Agung (MA) tidak punya kewenangan untuk memutuskan perkara pilkada Teluk Bintuni.

Pasalnya, ada isu yang berkembang di Bintuni bahwa Mahkamah Agung telah memutuskan, memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Ali Ibrahim Bauw – Yohanes Manibuy, sehingga pasangan ini akan dilantik pada tanggal 17 Juni 2021 menggantikan Kepala Daerah petahana Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H periode 2021-2024.

Menanggapi isu murahan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Simon Dowansiba,S.E menghimbau kepada seluruh masyarakat di tanah Sisar Matiti untuk tidak terpengaruh dengan isu yang disebarkan orang tak bertanggung jawab itu.

Menurut Simon Dowansiba bahwa tahapan pilkada dan penetapan pasangan calon kepala daerah terpilih tidak segampang membalik telapak tangan, semuanya akan berjalan sesuai mekanisme yang telah ditentukan.

“Isu yang berkembang disebarkan oleh orang tidak bertanggung jawab itu tidak benar, karena itu masyarakat jangan terprovokasi, tahapan pilkada mulai dari pencalonan hingga penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yaitu Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H sudah selesai, KPU sudah menetapkan putusan MK kemudian dilanjutkan ke DPRD Teluk Bintuni untuk mendapat pengesahan dalam sidang paripurna, selanjutnya DPRD Kabupaten melanjutkan ke Mendagri melalui Gubernur Papua Barat, sekarang kita tunggu waktu pelantikan oleh Gubernur di Manokwari nanti,” kata Simon Dowansiba kepada media ini, Minggu (25/4/2021)

Ketua harian DPD Partai NasDem Teluk Bintuni mengatakan, semua mekanisme pengurusan mulai dari surat keputusan yang ditetapkan MK hingga Mendari pasti ada nomor surat sehingga tidak sembarang ada surat tak jelas yang disebarkan kelompok tertentu itu.

Dikatakan Simon Dowansiba bahwa hanya satu pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Teluk Bintuni yang disahkan dalam sidang paripurna DPRD yaitu Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H sedangkan yang lain dari itu tidak ada.

Dowansiba mengajak semua masyarakat Teluk Bintuni untuk menghargai putusan mahkamah konstitusi dan ciptakan situasi Bintuni yang aman serta kondusif menjelang pelantikan pada tanggal 17 Juni 2021 mendatang.

“Tidak ada Bupati dan Wakil Bupati yang baru hanya Ir Petrus Kasihiw, M.T – Matret Kokop,S.H di Kabupaten Teluk Bintuni, mari kita bersama beliau berdua membangun negeri sisar matiti.” pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Tak Adanya Mobil Damkar, Warga Padamkan Api dengan Air Mineral

 1,481 total views (dibaca)  1,481 total views (dibaca) Talaud, TN – Tak adanya mobil pemadam kebakaran dan…

Panjang Runway Bandara Pattimura Ambon Bakal Ditambah

 1,542 total views (dibaca)  1,542 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Rencananya, runway Bandara Internasional Pattimura Ambon…

Tegas Tidak Terlibat Politik Praktis, Ini Penjelasan MUI Manokwari

 1,500 total views (dibaca)  1,500 total views (dibaca) Manokwari,TN– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manokwari secara tegas…

Masyarakat Kalsel Didorong Tertib Administrasi Kependudukan

 1,771 total views (dibaca)  1,771 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui…

Gawat! Ada Puluhan Kasus Baru HIV/AIDS di Kepulauan Sula

 899 total views (dibaca)  899 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Hingga Desember 2022 ada sebanyak 22…

92,16 % Pasien Covid-19 Sembuh, Kabupaten Sorong Menuju Zona Hijau

 1,652 total views (dibaca)  1,652 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Kinerja tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong…

Konsisten Perluas Pemerataan Konektivitas, Telkomsel Persiapkan Tambahan 23.000 BTS 4G

 1,864 total views (dibaca)  1,864 total views (dibaca) Jakarta,TN – Sepanjang tahun 2020, Telkomsel berencana membangun sekitar…

Puluhan Peserta Diklat Asal Pemkot Palopo Studi Lapangan di Kendari

 1,497 total views (dibaca)  1,497 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Sebanyak 40 Peserta Diklat dan 5…

Status PPKM Turun ke Level 1, Rahman Putra : Masyarakat Raja Ampat Tetap Menjalankan Prokes

 1,481 total views (dibaca)  1,481 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masa…

Kejari Sorong Musnahkan Barang Bukti Kejahatan Dari 132 Perkara, Ada Kosmetik Ilegal

 1,569 total views (dibaca)  1,569 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong melakukan…