Berita

Kapolres Supiori Terjun Langsung Padamkan Api Saat Kebakaran

×

Kapolres Supiori Terjun Langsung Padamkan Api Saat Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Kapolres Supiori, AKBP Moh. Darojat Daimboa S.Pd yang terlibat langsung memadamkan api saat peristiwa kebakaran. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SUPIORI – Sebanyak enam ruko (rumah toko) di Lokasi Perdagangan Sorendaweri, Kabupaten Supiori, Provinsi Papua, hangus dilalap api, Rabu (9/11/2022) sekitar pukul 15.00 WIT.

Kapolres Supiori, AKBP Moh. Darojat Daimboa S.Pd, bersama personilnya yang menerima informasi tersebut langsung terjun ke lokasi kejadian untuk membantu warga memadamkan si jago merah.

Tak tanggung tanggung, sosok orang nomor satu di jajaran Polres Supiori itu ikut terlibat langsung berupaya memadamkan kobaran api dengan memegang alat pemadam berupa nosel air.

Anggota Polres Supiori saat melakukan pemadaman api saat kebakaran. Foto-Ist/TN

AKBP Moh. Darodjat menyebutkan bahwa api berawal dari salah satu rumah milik warga bernama Luki. Api kemudian menjalar dengan cepat ke bangunan lainnya hingga mengakibatkan 6 ruko ikut terbakar.

“Enam ruko yang hangus terbakar berupa bengkel, warung, pedagang pakaian serta toko sembako,”terang Kapolres Supiori dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi TeropongNews.Com

5104
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Di lokasi kejadian, pihaknya membantu memadamkan api serta menyelamatkan barang-barang berharga milik warga. Sedangkan api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.45 WIT.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan untuk kerugian materil masih dalam perhitungan,”ujarnya sembari mengatakan, pihaknya masih melakukan investigasi guna mengetahui penyebab kebakaran.

Langkah Kapolres Supiori bersama personilnya dalam menyikapi kebakaran itu diapresiasi Pemerintah Kabupaten Supiori. Apresiasi tersebut disampaikan Kepala BPBD, Lukas Mansawan kepada Kapolres Supiori saat berada di lokasi kejadian.