Berita

Hilal Tak Terlihat di Kota Sorong, Penentuan 1 Ramadhan 1444 H Menunggu Sidang Isbat

×

Hilal Tak Terlihat di Kota Sorong, Penentuan 1 Ramadhan 1444 H Menunggu Sidang Isbat

Sebarkan artikel ini
Kepala kantor Kemenag Kota Sorong, Rofiul Amri bersama tim dari BMKG saat melakukan pemantauan Hilal penentuan 1 Ramadhan di Waigo Hotel Sorong, Selasa (22/3/2023). (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG –Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sorong menggelar pemantauan hilal (rukyatul hilal) awal Ramadhan 1444 H.

Rukyatul hilal sebagai salah satu rujukan dalam penetapan waktu awal Ramadhan 1444 H .

Pelaksanaan kegiatan Rukhyatul Hilal 1 Ramadhan 1444 H dilakukan bersama tim Hisab Rukyat dan tanda waktu kota Sorong di Waigo Hotel, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu 22 Maret 2023.

Pelaksanaan Rukhyatul Hilal ini diikuti oleh pejabat Pemerintah Kota Sorong, BMKG, kepala KUA, dan ketua Ormas Islam.

Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong, Rofiul Amri menyampaikan bahwa sesuai dengan pantauan yang dilakukan bahwa hilal tidak terlihat karena terhalang awan. Sehingga Kementerian Agama kabupaten/ kota Sorong menunggu hasil sidang Isbat dari Kementerian Agama.

5070
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sementara ini juga lagi proses, siapa tahu awan yang menghalangi itu bisa bergeser. Tapi sampai saat ini kita belum bisa melihat, dan sudah masuk Magrib juga sehingga kita tidak bisa melihatnya,” Ujarnya.

Kendati demikian, kata Rofiul Amri, kemungkinan besar puasa akan jatuh di Kamis 23 Maret 2023 esok.

“Karena andaikan besok tidak melaksanakan puasa, maka puasa akan 28 hari. Dari Muhammadiyah dan NU itu sudah menyatakan bahwa esok hari akan puasa, tinggal tunggu sidang isbat Kementerian Agama, ” ucapnya.