Berita

Besok, Dispora Ambon Gelar Gerak Jalan Berkreasi

×

Besok, Dispora Ambon Gelar Gerak Jalan Berkreasi

Sebarkan artikel ini
Kadispora Kota Ambon, Richard Luhukay. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Ambon akan menggelar kegiatan gerak jalan berkreasi, pada Sabtu (12/11/2022). Demikian disampaikan Kadispora Kota Ambon, Richard Luhukay, yang ditemui usai menghadiri kegiatan Walikota Jumpa Rakyat (Wajar) Dua Jam, Jumat (11/11/2022).

Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan pihaknya, sebagai bentuk pembukaan diri Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kepada masyarakat, serta memiliki tujuan untuk melebarkan jaringan kerja.

“Ini merupakan bentuk kedekatan pemerintah dengan masyarakatnya, dan secara tidak langsung kita membangun jejaring (networking) dengan beberapa pihak,” ungkapnya.

Sampai dengan hari ini, kata dia, yang telah terdaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut sudah 50 grup, dan dapat dipastikan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, akan diselenggarakan kembali di tahun depan, apabila memiliki respon positif dari warga kota ini.

“Sekarang hampir 50 peserta yang ikut hadir, karena batasan itu 21-40 lebih orang dalam satu barisan. Baris kreasi ini sedikit berbeda dar jenis baris-berbaris lainnya, seperti baris indah dan empang. Namun penilaian akan mengarah pada dua kategori ini juga. Kalau kedepan bagus (gerak jalan kreasi), kita akan tambahkan kategori lainnya,” beber Luhukay.

5089
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dia mengatakan, sebagian lokasi jalan A.Y Patty, juga akan ditutup sementara, untuk kegiatan tersebut, lantaran akan dipakai untuk penempatan beberapa vendor, guna menjajalokan beberapa barang dagangan di lokasi tersebut.

“Jadi sebagian jalan AY. Patty nanti di tutup, karena di situ ada tenan-tenan dari sponsor-sponsor kita yang nanti ada menjajakan sesuatu karena ini terbuka untuk umum,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diselenggarakan guna memperingati tiga event sekaligus, yakni memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kesehatan Nasional, dan Hari Pahlawan.