Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Masyarakat Kamiu Maybrat Rayakan HUT PI ke-70

×

Masyarakat Kamiu Maybrat Rayakan HUT PI ke-70

Sebarkan artikel ini
Peresmian gedung Gereja oleh Pj Bupati Maybrat saat perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) ke-70 di Kampung Arus (Kamiu) Distrik Ayamaru Selatan Jaya, Kabupaten Maybrat, Papua Barat , Jumat (11/11/2022). Foto-OnesimusSemunya/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Masyarakat Kampung Arus (Kamiu) Distrik Ayamaru Selatan Jaya, Kabupaten Maybrat, Papua Barat merayakan HUT Pekabaran Injil (PI) ke-70, Jumat (11/11/2022).

Perayaan HUT PI diisi dengan ibadah syukuran sekaligus peresmian Tugu PI serta Pentabisan Rumah Pastori di Jemaat GKI Pniel Arus oleh Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu didampingi Ketua Klasis Ayamaru, Pdt Abraham Semunya.

Example 300x600

Dengan mengangkat thema “Tuhan Yesus Memberi Masa Depan Yang Penuh Harapan “(Yermia 29:10-11), dan sub thema “Tuhan Yesus Siapkan Rencana-Nya Bagi Generasi Remo Kamiu”, perayaan HUT PI berlangsung hikmat.

Ketua Klasis Ayamaru; Pdt Abraham Semunya S.Si dalam sambutannya menuturkan, melalui perayaan HUT PI maka generasi Kamiu berakar, bertumbuh dan berbuah di dalam iman serta pengharapan kepada Tuhan Yesus Kristus.

“Selain itu, generasi Kamiu juga menjadi agen perubahan bagi bumi Kabupaten Maybrat dan Tanah Papua di masa kini dan masa yang akan datang,”sambung Pdt Abraham.

Peresmian rumah Pastori oleh Pj Bupati Maybrat. Foto-Onesimus Semunya/TN

Di perayaan ke-70 tahun Injil masuk ke Kamiu, lanjut Pdt Abraham, merupakan usia yang cukup tua. Hasil dari buah-buah Injil itu yang saat ini dapat dinikmati di segala bidang, baik itu bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pembangunan di bidang lainnya.

“Orang Maybrat itu hebat dimana mana, karena hasil dari Injil yang kita terima dari para misionaris, dan juga guru-guru Penginjil yang ada,”ungkap Pdt Abraham.

Di akhir sambutan, Pdt Abraham mengapresiasi langkah generasi Kamiu yang telah mempersembahkan aset gedung Gereja yang megah, pembangunan tugu PI serta pembangunan rumah Pastori kepada GKI di Tanah Papua.”Semoga Tuhan Yesus memberkati semua jerih payah generasi Kamiu,”tutup Pdt Abraham.

Pj Bupati Maybrat, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos M.Si dalam sambutannya mengatakan, selain untuk tempat tinggal yang nyaman, rumah Pastori juga merupakan tempat berdoa guna meningkatkan iman. Ia meminta seluruh jemaat untuk mendukung pelayanan, tetap bekerjasama, dan selalu menjadikan rumah sebagai surga bagi seluruh anggota keluarga.

“Kami sebagai pemerintah, mengapresiasi pembangunan Pastori di Jemaat GKI Pniel Arus, ini dapat terlaksana karena adanya persatuan jemaat. Kiranya persatuan dan kesatuan bukan hanya secara fisik, tetapi juga non fisik yakni pertumbuhan iman dan spritualitas, saling mengasihi dan melayani sebagai umat yang terus diberkati Tuhan,”tutur Pj Bupati Maybrat.

Apresiasi dari Rondonuwu tak lupa juga ia sematkan kepada generasi Kamiu karena mempersembahkan aset pembangunan yang megah kepada Sinode GKI di Tanah Papua tanpa ada proposal kepada Pemerintah Kabupaten Maybrat maupun Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT PI ke-70, Klemens Howay S.T dalam mengatakan, kehadiran Injil di bumi Kamiu sudah banyak memberikan berkat. Tanah dan negeri Kamiu diberkati, dan progres pembangunan makin cepat berkembang.”Maksud dan tujuan perayaan HUT PI ini sebagai wujud refleksi Iman terhadap kehadiran Injil, yang adalah kekuatan Allah,”aku Klemens Howay.

“Ini juga merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas anugerah-Nya sehingga Injil Yesus Kristus hadir di bumi Kamiu, Distrik Ayamaru Selatan Jaya,”sambung Klemens mengakhiri.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *