Senator Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas,S.Sos.,M.M,S.IP. foto abe/TN.

Sorong,TN- Penanganan pandemi corona virus disease (Covid-19) yang telah berjalan selama ini, Senator Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas,S.Sos.,M.M,S.IP (MSR) minta agar pemerintah pusat (Pempus) dan daerah jangan saling menyalahkan.


Pasalnya, kondisi menyebarnya virus Covid-19 di Indonesia membuat beberapa Pemerintah daerah di Provinsi Papua dan Papua Barat lebih awal mengambil langka untuk memutus mata rantai virus mematikan ini dengan menutup pelabuhan laut dan bandara dengan tidak mengindahkan himbauan Presiden.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


“Langkah ini adalah satu-satunya jalan yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk menyelamatkan rakyatnya dan keputusan tersebut diambil sudah berdasarkan berbagai pertimbangan sehingga perlu ada tindakan penyelamatan masyarakat di dua provinsi tersebut,” ungkap Sanusi Rahaningmas melalui pesan singkat whatshApp yang diterima media ini, Sabtu (4/4).


Menurut mantan anggota DPR Papua Barat tiga periode itu, pemerintah daerah tidak mau kewalahan ketika virus membahayakan ini melebar lebih jauh sehingga mencegah sangat penting dari pada mengobati.


Karena mengingat Rumah Sakit yang ada di kedua daerah ini belum memadai akibat keterbatasan sarana dan prasarana, terutama masalah tenaga medis sangat kurang dan belum banyaknya dokter ahli di tanah papua.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


“Apalagi terkait dengan APD yang sangat terbatas, olehnya itu Pemerintah Pusat perlu memaklumi hal tersebut. Apalagi di Papua Barat sudah ada yang Positif terjangkit virus C-19 dan sudah dua orang yg meninggal dunia dan beberapa lagi masih menjalani perawatan” tandasnya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…