Papan info grafis Covid-19 kota Sorong. Foto mega/TN.

Sorong,TN- Jumlah orang yang dikarantina di Gedung Diklat Kampung Salak kembali bertambah. Hingga Selasa (05/05) jumlah penghuninya menjadi 20 orang.

Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy R Laku mengatakan, sebelumnya jumlah penghuni di gedung Diklat kampung Salak berjumlah 15 orang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Hari ini ada penambahan jumlah 5 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang di karantina di gedung Diklat kampung Salak Rufei, sehingga total yang di karantina berjumlah 20 orang,”kata Rudy Laku, Selasa (5/5).

Dia menjelaskan, tambahan OTG tersebut seluruhnya dari cluster Gowa dan sudah dikirim sampel Swabnya ke Balitbangkes Makassar.

“Hari ini kita sudah mengirimkan 32 sampel ke Baltbangkes Makassar, lima diantaranya adalah OTG yang hari ini dikarantina di gedung Diklat Kampung Salak,”kata Rudy.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sementara update perkembangan kasus Covid-19 di kota Sorong per 05 Mei 2020, yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah menjadi 61 meningkat 11 orang dari rilis sebelumnya. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 152 orang dan selesai pemantauan 127 orang, sehingga yang masih dalam pamantauan 25 orang.

Kemudian PDP 33 orang, selesai pengawasan 26 orang, sehingga sekarang yang masih dalam proses pengawasan 7 orang. Sementara yang meninggal total nya 8 orang, terdiri dari 7 PDP dan yang 1 positif Covid-19. Dari 104 sampel yang keluar, 85 itu negatif dan 9 positif.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…