Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin membawa sejumlah bantuan sosial ke pulau terluar di Kota Makassar, Senin (3/8). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kota Makassar melalui Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin membawa sejumlah bantuan sosial ke pulau terluar di Kota Makassar, sebagai bentuk perhatian terhadap warga di wilayah tersebut.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, masker dan juga bibit pohon sukun kepada seluruh penghuni pulau Langkai dan Pulau Lanjukang, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Senin (3/8).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gubernur Sulsel yang tiba dilokasi juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk mendengar berbagai cerita kehidupan masyarakat setempat.

Nurdin Abdullah mengaku, akan menyiapkan berbagai fasilitas bagi masyarakat, salah satunya fasilitas air bersih yang bisa langsung diminum oleh warga pulau tanpa perlu lagi dimasak atau disterilkan.

“Saaat ini kita sedang menyiapkan fasilitas air bersih yang bisa langsung diminum oleh warga pulau, tanpa perlu lagi dimasak atau disterilkan. Ini salah satu yang paling penting,” ungkap Nurdin Abdullah lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, di Makassar.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ia menyebutkan, selain menyiapkan fasilitas air bersih, listrik dan jaringan telpon juga akan segera dihadirkan.

“Kita juga akan menyiapkan listrik dan jaringan telepon, ini sedang kita bicarakan bersama PLN dan juga Telkom. Insya Allah, semoga dalam waktu tidak lama warga kita sudah bisa menikmati semua fasilitas layanan dasar ini,” ujar Nurdin.

Nurdin menambahkan, untuk menghubungkan setiap pulau, maka pihaknya merancang fasilitas dermaga serta angkutan umum Kapal Roro.

“Menghubungkan antar pulau, kita akan merancang fasilitas dermaga serta angkutan umum Kapal Roro serta pengadaan ambulance laut yang berfungsi memberi layanan kesehatan untuk seluruh warga pulau,” tandasnya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…