Sorong, TN – Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area publik, Jumat (27/03). Adapun area publik  itu, seperti pasar tradisional, taman DEO, dan taman Sorong City.

“Kita melakukan penyemprotan mulai dari pasar tertata Malanu, kemudian kita bergeser ke pasar perumnas dan belakang UT KM. 13, setelah itu ke Taman Sorong City dan terakhir taman DEO. Agenda penyemprotan hari ini kita bekerjasama dengan Kodim 1802/Sorong,”ujar Wakili Ketua Satgas penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Herlin Sasabone

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pantauan media ini, saat tim melakukan penyemprotan di taman DEO yang juga berdekatan dengan Bandara DEO, tim mendapati sejumlah mahasiswa yang baru pulang dari daerah pandemi seperti Jogja dan Manado. Mahasiswa tersebut kemudian dikumpulkan dan langsung diberi pemahaman tentang bahaya penyebaran wabah Covid-19.

Wakil ketua Satgas penanggulangan Covid-19 kota Sorong saat memberikan sosialisasi kepada mahasiswa yang baru pulang dari daerah pandemi. (Foto: Mega/TN)

Selain memberikan pemahaman, barang bawaan mahasiswa tersebut juga disemprotkan cairan disinfektan guna meminimalisir penyebaran virus Corona.

“Jadi kebetulan penyemprotan ini lokasinya di seputaran bandara DEO, jadi kita bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa yang baru pulang dari daerah pandemi. Kita kumpulkan mereka dan berikan sosialisasi tentang pencegaha covid -19. Kita juga mengimbau agar mereka melakukan isolasi mandiri di rumah mereka masing- masing selama 14 hari,”jelas Herlin.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Herlin juga menyarankan, apabila selama masa isolasi mandiri dirumah muncul gejala-gejala yang mirip dengan Covid-19 agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Sementara itu Danposramil Sorong Manoi, Pandapotan Siregar mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan menjalankan pola hidup sehat, serta menjaga jarak guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Hari ini kami menerjunkan kurang lebih 30 personil untuk membantu daerah ini terbebas dari Virus Covid-19. Hiimbauan kami kepada masyarakat, mari kita jaga kebersihan, menjalankan pola hidup sehat dan jaga jarak aman untuk menghindari virus corona,”tandasnya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…