Berita

Artis Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia di RS Fatmawati

×

Artis Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia di RS Fatmawati

Sebarkan artikel ini
Aktris senior Nani Wijaya sebagai Emak Oneng saat membintangi sitkom Bajaj Bajuri. (foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kabar duka datang dari industri hiburan, aktris senior Nani Wijaya meninggal dunia pada usia 81 tahun di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023) dini hari tadi.

“INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya. Di RS Fatmawaty 16 Maret 2023 pada pukul 3.28 WIB,” tulis anak perempuan Nani Wijaya, Cahya Kamila melalui unggahannya di Instagram, Kamis (16/3/2023).

“Mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” lanjutnya.

Cahya pun mengunggah foto sang ibunda menggunakan baju dan hijab berwarna putih. Dalam potret tersebut pun Nani Wijaya tampak tersenyum.

Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri ungkapan duka cita dari banyak selebritas Tanah Air lainnya seperti Titi Kamal dan Tengku Firmansyah.

5069
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Innalillahiwainailaihirojiuun.. semoga Almarhumah diampuni dosa dosanya dan diterima semua amal ibadahnya,” tulis Tengku Firmansyah dalam kolom komentar.

“Innalilahi wa inna ilaihirojiun. Turut berdukacita Mba,” tulis Titi Kamal.

Nama Nani Wijaya sendiri sebelumnya dikenal sebagai salah satu dari anggota Golden Girls yakni Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hassim.

Nani Wijaya lahir pada tanggal 10 November 1944 di Cirebon, Jawa Barat.

Debut pertama Nani Wijaya di dunia akting pada tahun 1958. Ketika duduk di bangku SMP, dia diterima menjadi pemain pembantu di “Darah Tinggi” (1960). Setahun kemudian, dia diketahui mendapat peran utama dalam “Di Balik Dinding Sekolah”.

Kemudian pada tahun 2002, nama Nani Wijaya juga berhasil membawakan peran yang membuat namanya semakin melejit melalui sinetron komedi (sitkom) “Bajaj Bajuri”. Dalam sitkom tersebut, Nani Wijaya berperan sebagai Emak Oneng.