Wisata Teluk Triton, Destinasi Wisata di Kaimana Yang Cocok Untuk Refreshing

Pantai Ermon, destinasi wisata yang ada di Teluk Triton, Kaimana, Papua Barat. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA – Teluk Triton, salah satu destinasi wisata unggulan yang wajib anda kunjungi. Bagi Anda pecinta wisata alam, wisata di Teluk Triton ini menjadi destinasi liburan yang menyenangkan

Teluk Triton yang berada di Kota Senja Kaimana, Papua Barat itu menyuguhkan pemandangan alam yang tak kalah indahnya dari Raja Ampat.

Keindahan Teluk Triton dihiasi gugusan pulau karang yang berkelompok ditengah lautan, yang berpadu dengan pesona bawah lautnya yang berwarna biru bersih.

Destinasi wisata Teluk Triton di Kabupaten Kaimana. (Foto:Mega/TN)

Tempat wisata di Kota Senja ini cocok untuk refreshing di akhir pekan bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

Selain menikmati keindahan lautnya, kita juga bisa melihat Hiu Paus saat berada di wisata bahari ini.

Untuk menuju ke Teluk Triton membutuhkan waktu tempuh kurang lebih satu jam dari Pelabuhan Kaimana, dengan menggunakan transportasi laut dan akan dipandu oleh motorist.

Di sekitar Teluk Triton, kita juga akan menemukan sebuah pantai yang diberi nama pantai Ermon. Pantai tersebut memiliki hamparan pasir putih yang halus.

Pantai Ermon Teluk Triton dari kejauhan. (Foto:Mega/TN)

Berada di sini, sejauh mata memandang kita dapat melihat air laut yang jernih dan berwarna hijau tosca. Pasir berwarna putih dengan deretan pohon kelapa yang menyejukkan.

Keindahan pantainya membuat siapa saja tak tahan untuk mengabadikannya lewat kamera ponsel.

Masih di Teluk Triton, kita juga akan dibuat takjub dengan lukisan pra sejarah yang dilukis di dinding tebing. Lokasinya tepat di kampung Mai-Mai. Lukisan tersebut terdapat ukiran hewan, manusia dan simbol unik.

Lukisan Prasejarah di dinding tebing yang ada di Teluk Triton. (Foto:Mega/TN)

Tunggu apa lagi, segera beranjak menuju ke Kaimana dan rasakan pengalaman seru di Teluk Triton yang punya beragam keindahan dan keunikannya.