Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Nusa Cendana Optimis 80 Persen Warga NTT Siap Menangkan Pasangan ESA 

×

Nusa Cendana Optimis 80 Persen Warga NTT Siap Menangkan Pasangan ESA 

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Tim Nusa Cendana NTT untuk menangkan Pasangan Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau
Deklarasi Tim Nusa Cendana NTT untuk menangkan Pasangan Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Suara dukungan dari akar rumput membuat keluarga besar asal Nusa Tenggara Timur yang ada di Provinsi Papua Barat Daya mengambil langka politik melakukan deklarasi dukungan politik kepada Pasangan nomor urut 3 Calon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu dan Calon Wakil Gubernur Papua Barat Daya, H. Ahmad Nausrau.

Deklarasi dukungan diberikan Tim Nusa Cendana NTT berlangsung dalam tatap muka bersama Calon Gubernur Papua Barat Daya , Elisa Kambu di Bellagri Hotel Vega, Sabtu (5/10/2024).

Example 300x600

Keluarga besar NTT memilih nama Nusa Cendana NTT. Nama Nusa Cendana NTT dipilih, sebab wadah Ikatan Keluarga Flobamora tidak berpolitik praktis dan harus netral.

Dalam penyampaiannya, Ketua Tim Nusa Cendana NTT, Oktavianus Klau Bria katakan secara organisasi Flobamora tidak berpolitik, tetapi hampir 80 persen dari sekitar 20.000 lebih warga NTT di Papua Barat Daya mendukung penuh pasangan Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau atau disebut pasangan ESA.

“Kami yang ada disini mewakili 17 tungku yang ada dalam Ikatan Keluarga Flobamora di Provinsi Papua Barat Daya, ” tutur Oktavianus.

Tim Nusa Cendana NTT Papua Barat Daya, kata Oktavianus, bertekad berjuang bersama untuk memenangkan pasangan Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur definitif pertama di Provinsi Papua Barat Daya.

Dukungan politik diberikan setelah menelusuri rekam jejak dan track record Elisa Kambu memimpin di Kabupaten Asmat Provinsi Papua Selatan.

“Pemimpin pintar mungkin banyak tetapi pemimpin yang punya hati cuma Elisa Kambu. Hal ini bisa dibuktikan dengan tangis haru warga Asmat ketika melepas Elisa Kambu kembali ke Papua Barat Daya, ” kata Oktavianus.

Pertimbangan kedua, Elisa Kambu bukan adalah besan dari keluarga besar NTT, sebab punya menantu dari NTT.

Sementara Calon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu dalam orasi politik sangat berterima kasih atas dukungan politik yang diberikan oleh warga NTT.

“Papua Barat Daya ini adalah rumah kita bersama, sehingga kita semua punya hak untuk bersama – sama membangun Provinsi Papua Barat Daya, ” kata Elisa Kambu.

Pada kesempatan itu, Elisa Kambu meminta Tim Nusa Cendana NTT untuk melakukan pertemuan akbar, sebab Elisa Kambu ingin mendengar langsung suara seluruh masyarakat NTT yang ada di Papua Barat Daya.

Ditambahkan oleh Ketua Tim Pemenangan Pasangan ESA, Orgenes Nauw. Dia katakan Elisa Kambu tidak punya dosa politik dan memiliki dosa sejarah.

“Mari kita menjadi juru kampanye yang aktif bagi keluarga kita, dan lingkungan, ” ujar Orgenes Nauw.

Komitmen yang dibuat oleh Elisa Kambu bahwa perjalanan ini tidak hanya sampai disini, tetapi akan bersama – sama selama 5 tahun ke depan.

 

Example 300250
Example 120x600