Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Hukum

Kementerian LHK Digeledah, Penyidik Kejagung Amankan Barang Bukti Korupsi

×

Kementerian LHK Digeledah, Penyidik Kejagung Amankan Barang Bukti Korupsi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kapuspenkum Kejaksaan Agung Harli Siregar menjelaskan hasil penggeledahan pada kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait dugaan korupsi tata kelola perkebunan dan industri kelapa sawit periode 2005-2024.

“Yang mengakibatkan adanya kerugian keuangan atau perekonomian negara,” kata Harli dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (7/10/2024).

Example 300x600

“Hasil penggeledahan, tim penyidik telah memperoleh dokumen sebanyak 4 box, barang bukti lainnya dalam bentuk elektronik terutama terkait proses pelepasan kawasan hutan,” imbuhnya.

Harli pun menjelaskan bahwa penggeledahan dilakukan di ruang Sekretariat Jenderal KLHK, Sekretariat Satuan Pelaksanaan, Pengawasan dan Pengendalian (Satlakwasdal).

“Direktorat yang membidangi pembayaran PNBP berupa PSDH dan DR, Direktorat yang membidangi Pelepasan Kawasan Hutan, Direktorat yang membidangi Penegakan Hukum, dan Biro Hukum,” kata dia.

Ia menyebut bahwa kegiatan penggeledahan pun berjalan dengan lancar dan kooperatif, tanpa ada perintangan.

Saat ini, kata dia, penyidik sedang fokus melakukan analisis terhadap barang bukti dan akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi.

“Penggeladahan ini dilakukan dalam rangka penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi tata kelola perkebunan dan industri kelapa sawit periode 2005-2024,” ujarnya. ***

Example 300250
Example 120x600