Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Daftar Cagub dan Cawagub Jakarta Bareng Rano Karno, Pramono Anung: Kenyang Jadi Anggota DPR 4 Kali

×

Daftar Cagub dan Cawagub Jakarta Bareng Rano Karno, Pramono Anung: Kenyang Jadi Anggota DPR 4 Kali

Sebarkan artikel ini
Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yakni, Pramono Anung-Rano Karno menggelar konferensi pers usai mendaftar untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Jakarta, di KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/8/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur yakni, Pramono Anung-Rano Karno resmi mendaftarkan diri untuk ikut dalam kontestasi Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta, pada November 2024 mendatang.

Pramono mengatakan, pilihannya untuk menjadi salah satu kandidat di Pilkada Jakarta karena sudah kenyang pengalaman sebagai anggota DPR RI. Tak tanggung-tanggung dirinya telah menjadi anggota dewan sebanyak empat periode.

Example 300x600

“Saya ini sudah kenyang banget menjadi anggota DPR 4 kali, pernah menjadi pimpinan DPR di kabinet 2 kali zaman ibu (Megawati Soekarnoputri) menjadi sekretaris presiden dan sekretaris wakil presiden, wakil sekjen, sekjen partai, udah kenyang banget,” kata Pramono dalam konferensi pers di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Pramono mengaku bersyukur karena pada akhirnya bersama Rano Karno yang terkenal sebagai pemeran Si Doel resmi maju di Pilkada Serentak 2024.

“Syukur Alhamdulillah pada hari ini pasangan calon Pramono Anung Rano Karno didaftarkan secara resmi di KPUD DKI Jakarta,” ujar dia.

“Walaupun putusannya terlambat, daftarnya paling cepat dan paling berani tarung Banyak yang bertanya kepada saya, kok Pak Pram mau menjadi calon gubernur?,” sambungnya.

Dengan begitu, lanjut Pramono, ia berjanji bersama Rano Karno akan membangun Kota Jakarta yang notabene sudah tak lagi menjadi ibu kota negara. Jakarta pun diplot bakal menjadi kota global dan pusat perekonomian.

“Saya terus terang terpanggil untuk bersama-sama dengan Bang Dul Bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga mencoba untuk kalau diberikan izin dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan membangun Jakarta,” kata dia lagi.

Adapun Pramono Anung-Rano Karno merupakan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mendaftarkan diri ke KPU Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya terberitakan, paslon Gubernur dan Wakil gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno tiba di KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/8/2024) pukul 11.00 WIB.

Pantauan teropongnews di lokasi, palson Pramono-Rano datang ke kantor KPU DKI Jakarta menggunakan oplet dengan diiringi kesenian Betawi Tanjidor. Pranomo-Rano datang ke KPU DKI Jakarta mengenakan pakaian adat Betawi.

Adapun kehadiran Pramono-Rano ke KPU untuk mendaftar sebagai kontestan dalam Pilkada Jakarta pada 27 November 2024.

Terlihat, Pramono mengenakan pakaian adat betawi lengkap dengan peci warna hitam, kemeja berwarna hitam, dan sarung berwarna merah garis hitam yang diletakkan di lehernya.

Sementara Rano yang terkenal sebagai pemeran “Si Doel” memakai baju kokoh berwarna putih.

Kedatangan Pramono-Rano ke Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, diantarkan langusnb oleh para elit PDI Perjuangan (PDIP). Seperti, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Ketua DPD PDI P DKI Jakarta Adi Wijaya atau Aming, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma), Ima Mahdiah, dan Prasetyo Edi Marsudi.

Example 300250
Example 120x600