Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Tamtelahitu Pastikan Tak Ada Calo di Disdukcapil Ambon

×

Tamtelahitu Pastikan Tak Ada Calo di Disdukcapil Ambon

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, Hanny Tamtelahitu. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, Hanny Tamtelahitu memastikan, tidak ada praktek calo di Disdukcapil Kota Ambon.

Buktinya, tidak ada lagi masukan dari pimpinan atau keluhan dari masyarakat, terkait dengan adanya calo maupun sistem pelayanan di Disdukcapil.

Example 300x600

“Kalau pun ada indikasi seperti itu, kami akan telusuri benar atau tidak ada calo yang bermain-main di Disdukcapil Kota Ambon. Bisa saja ada orang atau pihak-pihak tertentu yang ingin membuat kejelekan terhadap pelayanan di Disdukcapil. Kami tetap berpikir positif dan itu juga merupakan masukan yang baik untuk kami, khusus sebagai pegawai Disdukcapil Kota Ambon, dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Tamtelahitu kepada wartawan, di Ambon, Rabu (24/7/2024).

Menurut Tamtelahitu, pelayanan yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Ambon sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, dan tidak ada pungutan apapun kepada masyarakat.

“Kami melakukan pelayanan dengan hati, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik. Setiap dokumen yang dimasukkan masyarakat hari itu, kami tetap berusaha untuk menyelesaikannya hari itu juga,” pungkas dia.

Untuk itu, Tamtelahitu mengimbau kepada masyarakat Kota Ambon, untuk jangan sekali-kali menitipkan dokumen pengurusan di Disdukcapil kepada orang lain.

Dia menekankan, pelayanan di Disdukcapil Kota Ambon sudah terintegrasi dengan baik.

“Hari ini masukan dokumen, hari ini juga bisa terselesaikan. Jadi masyarakat harus datang sendiri, untuk melihat dan merasakan apa yang selama ini kami sampaikan di setiap sosialisasi, bahwa pelayanan di Disdukcapil Kota Ambon tidak ada pungutan apapun, dan sudah sangat maksimal,” tandas dia.

Example 300250
Example 120x600