BeritaDaerah

Kuasa Hukum DAP Wilayah III Domberay Dukung Penggunaan Stadion Bawela Untuk Konser DMP

×

Kuasa Hukum DAP Wilayah III Domberay Dukung Penggunaan Stadion Bawela Untuk Konser DMP

Sebarkan artikel ini
Arfan Paretoka, SH Kuasa Hukum Ketua DAP Wilayah III Domberay

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Konser musik Doorman Project atau DMP, grup band asal melanesia Solomon bakal tampil menghibur warga Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya pada tanggal 7 Juli 2024.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di stadion Bawela Kota Sorong yang saat ini menjadi kontroversi atau perdebatan di kalangan pecinta bola dan panitia penyelenggara konser musik asal negara tetangga itu.

Menanggapi berbagai informasi yang melebar terkait penggunaan stadion Bawela Kota Sorong, Kuasa Hukum Ketua DAP Wilayah III Domberay, Paul Finsen Mayor angkat bicara. Sebagai anak muda yang berprofesi sebagai pengacara, Arfan Paretoka, SH mendukung penuh konser musik DMP dilaksanakan di Stadion Bawela Kota Sorong.

“Selaku anak muda dan pengacara Dewan Adat Papua Wilayah III Domberay, saya mendukung penuh terkait konser musik yang dilaksanakan dengan mengundang artis DMP sekalipun dilaksanakan di Stadion Bawela yang hari ini menjadi kontroversi atau perdebatan,” kata Arfan Paretoka, Rabu (3/7/2024).

Pernyataan dukungan pengacara muda ini tentunya memiliki dasar kuat yang perlu dipertimbangkan. Yang pertama harus dilihat adalah konser musik ini termasuk mengangkat dan menjadikan Kota Sorong sebagai Kota Budaya ataupun Kota Musik. Konser ini tidak hanya mengundang artis luar dalam hal ini artis DMP dari negara tetangga Papua New Guinea (PNG) tetapi yang diundang juga artis-artis lokal sehingga pemberdayaan artis atau penyanyi lokal dipromosikan jadi saya pikir tidak ada masalah.

Arfan Paretoka mengatakan berkaitan dengan penggunaan stadion Bawela, saya pikir dimana-mana kebanyakan orang mengadakan konser di Stadion. Yang tentunya panitia penyelenggara sudah mempersiapkan langkah-langkah dan persiapan yang matang untuk mengantisipasi hal yang berkaitan dengan penggunaan stadion Bawela.

Disebutnya, pihak yang berwenang memberikan ijin penggunaan Stadion Bawela adalah Pemerintah Kota Sorong. Pj Walikota Sorong sendiri telah mengijinkan pengguna stadion Bawela untuk kegiatan konser musik DMP.

“Apalagi Stadion Bawela sudah diijinkan Pj Walikota Sorong sebagai pihak yang berwenang terkait penggunaan Stadion Bawela. Terkait pengamanan dan kenyamanan tentunya sudah dipikirkan,” ujar Arfan.

Sebagai anak muda, Arfan Paretoka mengatakan kegiatan konser musik DMP juga akan memberikan dampak positif bagi perekonomian pedagang orang asli papua yang nantinya berjualan pinang disekitar lokasi kegiatan.