Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaOlahragaPemerintahan

FOPERA Dukung Penuh Keinginan Pj Gubernur PBD Bangun GOR Sorong

×

FOPERA Dukung Penuh Keinginan Pj Gubernur PBD Bangun GOR Sorong

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kondisi Gedung Olahraga (GOR) Kota Sorong terlihat kumuh ditengah kemajuan pesat pembangunan yang terjadi di Kota Sorong. Padahal dari GOR inilah telah melahirkan banyak talenta baik di bidang olahraga maupun seniman berskala nasional dan international.

Forum Pengawal Perjuangan Rakyat (Fopera) Papua Barat Daya tentu saja mendukung penuh kebijakan Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad yang berkiingan membangun GOR Sorong yang representatif sebagai pusat kegiatan Olah raga dan seni di Provinsi Papua Barat Daya.

Example 300x600

Keinginan Pj Gubernur itu disampaikan saat menghadiri penutupan kegiatan Final Basket merebut piala Presiden Safcom Cup pada tanggal 1 Juli 2024.

Ketua Fopera Provinsi PBD, Yanto Ijie
Ketua Fopera Provinsi PBD, Yanto Ijie

Ketua Fopera PBD, Yanto Ijie sampaikan bahwa generasi muda di Kota Sorong butuh tempat Olah Raga Indor dan tempat pentas seni yang representatif guna mengasah dan membina Bakat olah raga dan seni generasi muda di Kota Sorong.

Disisi lain penduduk Kota Sorong tercatat ada 284,45 Jiwa atau sekitar 46,95 ℅ dari total jumlah penduduk Papua Barat Daya.

“Itu artinya bahwa mayoritas jumlah penduduk Papua Barat Daya ada di Ibu Kota Provinsi di Kota Sorong, ” ujar Yanto Ijie kepada Teropong News, Jumat (5/7/2024) pukul 22.00 WIT.

Kemudian melihat bakat generasi muda di Kota Sorong sendiri, Yanto Ijie katakan sudah pasti banyak kegiatan Olah Raga dan seni tingkat daerah, nasional bahkan Internasional yang bisa dilaksanakan di Sorong.

“Kota Sorong sebagai ibu kota provinsi dan merupakan pintu masuk di Tanah Papua sudah seharusnya memiliki gedung sport center Indor, ” ucap Yanto Ijie.

Oleh karena itu, Yanto Ijie sampaikan Fopera menyarankan Pemerintah dan DPRD Kota Sorong menjemput peluang yang sudah di sampaikan oleh PJ. Gubernur PBD dengan bersedia menyerahkan Aset Gedung GOR Sorong ke Pemerintah Provinsi untuk membangunnya.

“Kami lihat juga postur APBD Kota Sorong sangat minim, sehingga tidak bisa membangun Gedung GOR Sorong yang bagus dan baik bagi Generasi Muda, ” tutur Yanto Ijie.

Ditambahkannya, jika GOR Sorong dibangun , maka kedepan Kota Sorong bisa menjadi tuan rumah kegiatan olah raga dan seni berskala besar yang representatif.
.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *