Berita

Wakil Wali Kota Depok Pastikan Tak Ada Calo Dalam Pelayanan Publik

×

Wakil Wali Kota Depok Pastikan Tak Ada Calo Dalam Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menyempatkan diri melakukan sidak ke sejumlah pelayanan publik di Lantai 1, Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok, Selasa (11/6/2024) pagi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, DEPOK – Sebelum menjalani rutinitas harian, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menyempatkan diri melakukan sidak ke sejumlah pelayanan publik di Lantai 1, Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok, Selasa (11/6/2024) pagi.

Kunjungan Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok itu dilakukan untuk melihat langsung kinerja pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam melayani masyarakat, mulai dari layanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), pembuatan surat AK-1 (kartu kuning) dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) hingga layanan Dinas Sosial (Dinsos) Depok.

Secara spontan, kunjungan Bang Imam itu mengejutkan para petugas dan masyarakat, yang tengah mengurus berbagai pelayanan di loket-loket yang tersedia.

“Saya ke sini mendadak untuk melihat pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok, baik terkait kependudukan, pelayanan surat AK-1 dan pelayanan dinas sosial,” katanya kepada wartawan, usai melakukan sidak.

Dalam kunjungannya juga, Bang Imam bertemu langsung dengan warga yang sedang mengakses layanan. Banyak dari mereka yang mengungkapkan rasa syukur dan puas dengan pelayanan yang diberikan Pemkot Depok.

Menurutnya, pelayanan yang cepat, mudah, dan gratis adalah kunci kenyamanan bagi warga Kota Depok.

“Tidak ada calo, no calo-calo. Alhamdulillah, saya bersyukur kalau kondisinya begini terus. Insya Allah, Depok menjadi kota yang nyaman dan friendly city, dan bersahabat dengan para pendatang maupun bagi warga Depok yang ingin tinggal di sini,” tambahnya.

Selain itu, banyak hal-hal yang terpotret dalam kunjungannya itu, seperti tentang inovasi digital yang diterapkan dalam pelayanan tenaga kerja.

Aplikasi Bursa Kerja Online dari Disnaker telah membantu sekitar 5.000 orang dalam setahun terakhir, dengan 2.000 orang berhasil mendapatkan pekerjaan, baik di dalam maupun luar negeri.

Hal tersebut menunjukkan bahwa angka pengangguran di Depok semakin berkurang berkat program yang berjalan dengan baik.