Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Sekkot Ambon: Disdukcapil Jemput Bola Tunjukan Kehadiran Negara Bagi Rakyat

×

Sekkot Ambon: Disdukcapil Jemput Bola Tunjukan Kehadiran Negara Bagi Rakyat

Sebarkan artikel ini
Disdukcapil Kota Ambon, saat melaksanakan kegiatan Disdukcapil Jemput Bola, di Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (11/6/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon melaksanakan kegiatan Disdukcapil Jemput Bola, yakni pelayanan pencetakan Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk), di Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (11/6/2024).

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, yang turut hadir dalam kegiatan itu mengaku, tujuan dari kegiatan jemput bola ini adalah, menunjukan bahwa negara hadir untuk melayani rakyatnya.

Example 300x600

“Dengan kesibukan masyarakat, mereka tidak pergi ke kantor Disdukcapil, maka kami merasa perlu melaksanakan kegiatan jemput bola ini,” ujarnya disela-sela kegiatan yang digelar di Kantor Negeri Batu Merah tersebut.

Menurut Ririmasse, dalam memenuhi dokumen adminduk, maka Disdukcapil yang turun pada setiap lokasi melakukan pelayanan pencetakan yakni KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan dokumen adminduk lainnya.

Sementara itu, PLT Kepala Disdukcapil Kota Ambon, Hanny Tamtelahitu mengaku, Negeri Batu Merah menjadi lokasi kedua pelaksanaan layanan Jemput Bola Dokumen Adminduk.

“Di mana sebelumnya, kegiatan yang sama telah dilaksanakan di Desa Hunuth – Durian Patah, Kecamatan Teluk Ambon,” tandas Hanny

Kegiatan ini, menurut dia, akan dilanjutkan ke 48 desa/negeri dan kelurahan, yang tersebar di 5 (lima) kecamatan di Kota Ambon.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *