Berita

Buka Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kewaspadaan Dini Masyarakat, Ini Kata Sekkot

×

Buka Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kewaspadaan Dini Masyarakat, Ini Kata Sekkot

Sebarkan artikel ini
Kegiatan sosialisasi Penguatan Kapasitas Kewaspadaan Dini, Deteksi Dini Terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, yang digelar Badan Kesbangpol, Senin (10/6/2024), di Biz Hotel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse membuka sosialisasi Penguatan Kapasitas Kewaspadaan Dini, Deteksi Dini Terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, yang digelar Badan Kesbangpol, Senin (10/6/2024), di Biz Hotel.

Sekkot dalam sambutannya mengaku, kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan baik langsung maupun tidak langsung, untuk mendeteksi dan mencegah segala permasalahan yang mempengaruhi penyelenggara pemerintahan.

“Ini upaya dan tindakan kita untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini,” ujar Ririmasse.

Dia memberi apresiasi kepada Badan Kesbangpol Kota Ambon atas pelaksanaan kegiatan ini.

Pasalnya, kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk dapat berperan aktif, dalam meningkatkan kewaspadaan dini di wilayah masing-masing.

“Dalam hal ini Kesbangpol telah menjalankan tugas sentral, sebagai intelejen daerah dalam melaksanakan deteksi dini, dan kewaspadaan di daerah,” tambahnya.

Ririmasse berharap, melalui pelaksanaan kegiatan ini, setiap elemen masyarakat dibekali dengan kemampuan deteksi dini dan pencegahan dini gangguan keamanan, dan ketertiban umum di kelurahan maupun desa/negeri.

“Indikasi dan potensi yang dapat menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat harus dapat dicegah, dan diatasi dengan penuh kesiapan dan kewaspadaan,” tandasnya.