Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kecamatan Cibeunying Kidul Tercatat Memiliki Ratusan Penyandang Disabilitas

×

Kecamatan Cibeunying Kidul Tercatat Memiliki Ratusan Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Pembinaan Home Program RBM, di Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Selasa (11/6/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Kecamatan Cibeunying Kidul menunjukkan komitmennya, melalui kegiatan Pembinaan Home Program Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM).

Kecamatan Cibeunying Kidul tercatat memiliki 179 penyandang disabilitas (pedi), yang terdata melalui pendampingan kader dari setiap kelurahannya.

Example 300x600

Hal tersebut diutarakan Ketua RBM Cibeunying Kidul, Nunung Yulia dalam Pembinaan Home Program RBM, di Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Selasa (11/6/2024).

“Sejak awal pelaksanaan, program RBM berhasil mengidentifikasi 179 penyandang disabilitas. Data tersebut berkat pendampingan intensif dari kader di setiap kelurahan, berbagai bentuk bantuan dan kegiatan telah disalurkan, untuk meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas,” ungkapnya.

PJ Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah juga hadir dalam acara ini menyampaikan ucapan terima kasih, kepada seluruh unsur pendamping penyandang disabilitas.

Linda menekankan pentingnya peran kolaborasi dan kerjasama, dalam mewujudkan penyandang disabilitas yang mandiri, bahagia, dan sejahtera.

“Ada anugerah yang Allah sudah dijanjikan, jika orang tua ikhlas menerima kekurangan putra-putri mereka. Di balik kekurangan ada sumber pembuka kunci surga,” ujarnya.

Linda juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Ketua RBM, dan berharap segala upaya ini terus berkelanjutan dan semakin inovatif, agar program ini lebih efektif dan tepat sasaran.

Turut hadir 16 penyandang disabilitas yang mengikuti program pembinaan Home Program RBM Kecamatan Cibeunying Kidul.

Pada acara ini, Linda menyempatkan diri menyapa satu persatu penyandang disabilitas dan pendamping mereka, dan menunjukkan dukungannya yang penuh kepada komunitas tersebut.

“Dengan kolaborasi yang kuat dan semangat yang tinggi, diharapkan program RBM ini terus memberikan dampak positif bagi penyandang disabilitas di Kecamatan Cibeunying Kidul, menjadikan mereka lebih mandiri dan sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Camat Cibeunying Kidul, Aris Rusdianto bangga kepada pedi dan pendampingnya, yang telah berkesempatan hadir dalam acara Pembinaan Home Program RBM.

“Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan semua kegiatan ini. Saya sangat bangga, karena warga kami bisa hadir secara langsung. Semoga kita dapat terus berpartisipasi dalam pembinaan RBM,” tandas dia.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *