Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dinas PUPR Kota Depok Normalisasi Kali Sunter di Tapos

×

Dinas PUPR Kota Depok Normalisasi Kali Sunter di Tapos

Sebarkan artikel ini
Satgas Dinas PUPR Kota Depok melakukan normalisasi Kali Sunter, di Kecamatan Tapos, Senin (10/6/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan normalisasi Kali Sunter di Kecamatan Tapos. Normalisasi ditarget sepanjang 1 Kilometer (Km).

“Kami turunkan dua operator alat berat untuk melakukan normalisasi Kali Sunter Tapos. Panjang kali yang dinormalisasi yaitu, 1 km dengan kedalaman pengerukan 0,5 hingga 1 meter,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty kepada wartawan, di Depok, Selasa (11/6/2024).

Example 300x600

Dijelaskannya, untuk membantu proses normalisasi, pihaknya menurunkan alat berat berupa dozan. Kegiatan ini baru dilaksanakan pekan ini, dan ditarget dua sampai tiga minggu ke depan.

“Kami memanfaatkan musim kemarau, untuk melakukan normalisasi agar pengerjaan berjalan maksimal. Saat ini pekerjaan sudah berjalan 50 meter,” terangnya.

Citra berharap, upaya ini bisa memaksimalkan fungsi kali, dan tidak menghambat aliran dari hulu ke hilir, sehingga, potensi banjir bisa diantisipasi lebih dini.

“Mudah-mudahan kali yang telah kami normalisasi dapat berfungsi dengan baik. Apalagi saat ini masih musim peralihan dari musim hujan ke musim panas,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *