Berita

Pasca Kebakaran Kontainer, PT. Pelindo Akan Menyurati Pelaku Bisbis di Mersuke

×

Pasca Kebakaran Kontainer, PT. Pelindo Akan Menyurati Pelaku Bisbis di Mersuke

Sebarkan artikel ini
Salah satu kontainer di Pelabuhan Laut Merauke yang terbakar

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – PT. Pelindo IV Cabang Merauke akan mengeluarkan surat penegasan kepada pelaku bisnis di wilayah kerjanya, agar kargo atau isi peti kemas sesuai dengan label atau dokumen barang yang sedang diangkut supaya memudahkan penanganan di pelabuhan.

Pengalaman kebakaran salah satu kontainer yang terjadi belum lama ini di Pelabuhan Laut Merauke, membuat PT Pelindo IV lebih berhati-hati dan menegaskan kepada pelaku bisnis mengikuti SOP yang ditetapkan sehingga tidak mengulang kasus yang sama.

“Kami belum memastikan penyebab terjadinya kebakaran, namun kami akan menyurat kepada pelaku bisnis supaya mengikuti ketentuan SOP yang berlaku yaitu peti kemas harus diisi menurut komoditi jangan digabung dengan barang yang dikategorikan berbahaya, mudah terbakar atau meledak,” ujar Manager Operasi PT. Pelindo IV Cabang Merauke, Yacobus Yusuf Rabu (19/6/2024) di Merauke.

Meski demikian, kasus kebakaran ini baru saja terjadi setelah sekian lama aktifitas peti kemas di Pelabuhan Laut Merauke. Dan penyebab terjadinya kebakaran kontainer itu sementara lagi ditangani dan dialami polisi.

“Kami akan ingatkan dengan mengeluarkan surat supaya semua pelaku bisnis harus prioritaskan keselamatan dengan mengikuti SOP yang ada,” sambung Yacobus.