Berita

Meriahkan HUT Bhayangkara ke 78, Polres Raja Ampat Gelar Lomba Lari 10 KM dan 5 KM

×

Meriahkan HUT Bhayangkara ke 78, Polres Raja Ampat Gelar Lomba Lari 10 KM dan 5 KM

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.IK,. M.IK

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Berbagai kegiatan digelar Polres Raja Ampat dalam rangka meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 tanggal 1 Juli Tahun 2024 diantaranya lomba lari bertajuk “Waisai Run” 10 Kilo dan 5 Kilo yang diikuti sebanyak 300 peserta.

Kegiatan lomba lari 10 Kilo dan 5 Kilo dimulai dari Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Sabtu (29/6/2024) dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Raja Ampat Herman Soor yang juga sebagai Ketua Panitia kegiatan lomba lari 10 Kilo dan 5 Kilo serta tamu undangan lainnya.

Perlombaan Waisai Run 10 KM dan 5 KM dibagi dalam tiga kategori yaitu umum, pelajar, serta TNI/Polri/ASN. Untuk perlombaan lari lima kilometer khusus untuk putri dibagi dalam kategori umum dan pelajar.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.IK,. M.IK menjelaskan Waisai Run 10 KM dan 5 KM dimulai dari Pantai WTC melalui sejumlah jalan protokol dan kembali ke Pantai WTC. Perlombaan yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024.

Mantan Kasubdit Waster Dit Pamobvit Polda Papua Barat dan tahun 2022 menerangkan perlombaan ini khsusus untuk warga yang memiliki KTP Raja Ampat. Animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar sehingga pihak panitia membatasi peserta hanya 300 orang.

“Kegiatan ini untuk memberikan aura positif & semangat juang bagi masyarakat Waisai & Raja Ampat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78. Juga menciptakan suasana kebersamaan masyarakat dan Polri, sehingga masyarakat semakin mencintai Polri dan sebaliknya” kata Kapolres Raja Ampat, Sabtu (29/6/2024).

Perwira menengah ini menambahkan lomba lari ini selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara juga untuk mengajak masyarakat aktif berolahraga. Melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit baru, khususnya dari kalangan pelajar, agar bisa dibina menjadi atlet yang berprestasi.

“Setiap kategori akan memperebutkan juara 1 sampai juara 10 yang mendapatkan medali dan hadiah uang tunai jutaan rupiah,” tutupnya.