Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPEMILU 2024

Yohanes Manibuy – Joko Lingara Calon Kuat Menuju Pilkada Kabupaten Teluk Bintuni

×

Yohanes Manibuy – Joko Lingara Calon Kuat Menuju Pilkada Kabupaten Teluk Bintuni

Sebarkan artikel ini
Kuasa Hukum Yohanes Manibuy, Yan Christian Warinussy
Kuasa Hukum Yohanes Manibuy, Yan Christian Warinussy
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bakal calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat Daya Yohanes Manibuy atau yang biasa disapa Anisto memilih Joko Lingara sebagai bakal calon wakil bupati.

Sebagai Kuasa Hukum dari Calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Yohanes Manibuy “Anisto”, Yan Christian Warinussy menyambut baik keputusan itu.

Example 300x600

“Saya memberikan respon positif atas keputusan klien saya berpasangan dengan Bapak Joko Lingara sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2024. Klien saya Yohanes Manibuy dan Joko Lingara saat ini telah mendapat dukungan rekomendasi alias memperoleh perahu dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” ungkap Yan Warinussy saat menghubungi Redaksi Teropong News, Senin (1/7/2024).

Dengan demikian, sambung Yan Warinussy, Anisto dan calon Wakil Bupatinya Pak Joko siap berkontestasi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Saat ini, klien saya dan calon wakilnya sedang menantikan rekomendasi dari partai Golongan Karya (Golkar), karena Pak Manibuy adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di Kabupaten “Sisar Matiti” Teluk Bintuni, ” tutur Yan Warinussy.

Sementara itu, lanjut Yan Warinussy, beberapa partai “pemilik kursi” di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni tengah “mengarahkan” dukungan politik nya kepada calon pasangan Yohanes Manibuy-Joko Lingara.

“Keikutsertaan klien saya Yohanes Manibuy selaku calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuni cukup substansial, karena dirinya adalah salah satu putra terbaik Orang Asli Papua dari Bintuni, ” kata Yan Warinussy menegaskan.

Keputusan Anisto, Yan Warinussy katakan sesuai dengan amanat hukum di dalam Pasal 1 huruf t dari Undang Undang Nomor 21 Tahun 2001 Tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua.

“Calon wakil bupati, yaitu Pak Joko Lingara juga adalah Anak Asli Papua asal wilayah Distrik Aranday, Kabupaten Teluk Bintuni dan sekitarnya. Dengan demikian saya kira keikutsertaan kedua calon pasangan ini selaku bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni adalah sangat tepat dan proporsional serta mendasar saat ini, ” kata Yan Warinussy menegaskan.

Oleh sebab itu, Yan Warinussy meminta perhatian semua pihak di Kabupaten Teluk Bintuni, termasuk para calon kontestan Pemilukada Kabupaten Teluk Bintuni agar melakoni segenap tahapan Pemilukada 2024 ini dengan cara-cara yang elegan serta menghormati hak demokrasi setiap calon, termasuk hak demokrasi klien saya Yohanes Manibuy-Joko Lingara.

“Saya harap tidak terjadi perbuatan yang menjurus kepada adanya suatu upaya kriminalisasi dengan mengangkat isi atau informasi “miring” terkait diri dan kapasitas pribadi klien saya Yohanes Manibuy maupun calon wakilnya Joko Lingara, ” ucap Yan Warinussy mengingatkan.

Yan Warinussy sampaikan persoalan pembangunan asrama pelajar dan mahasiswa Kabupaten Teluk Bintuni di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya yang pernah “disangkut” kan dengan diri klien saya Yohanes Manibuy yang akrab disapa Anisto sesungguhnya telah dihentikan penyidikan nya oleh penyidik Polda Papua Barat.

“Sehingga klien saya Yohanes Manibuy telah tidak tersangkut perkara/kasus pidana apapun sejak dia mencalonkan dirinya dan siap berpasangan dengan Pak Joko Lingara ada Pemilukada 2024 mendatang. Saya akan terus mendampingi dan memberikan dukungan advokasi secara hukum bagi klien saya Pak Yohanes Manibuy, ” tutup Yan Warinussy.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *