BeritaDaerah

Jelang Idul Adha 2024, Bulog Merauke Siapkan 10 Ton Beras untuk Gerakan Pangan Murah

×

Jelang Idul Adha 2024, Bulog Merauke Siapkan 10 Ton Beras untuk Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini
Dokumen stok beras di gudang Bulog Merauke

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Menjelang hari Idul Adha 1445 Hijriah 2024, Bulog Merauke menyiapkan 10 Ton beras untuk dipasarkan dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) di Merauke.

Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah dipusatkan di Warung Pangan Jalan Raya Mandala selama dua hari yakni 11-12 Juni 2024 bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Merauke melalui dinas terkait.

“Kita akan ikut serta menawarkan produk-produk Bulog terutama beras SPHP kita akan jual di situ. Kegiatannya dua hari, masing-masing kita siapkan 5 Ton beras,” ujar Kepala Bulog Merauke, Firman Mando, Seni (10/6/2024 di Merauke.

Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi untuk berbelanja di Warung Pangan Murah tersebut karena harga jualnya tidak menguras isi dompet alias lebih murah ketimbang harga normal.

Gerakan Pasar atau Pangan Murah ini sudah rutin dilakukan pemerintah kabupaten maupun Pemerintah Provinsi Papua Selatan guna menekan laju inflasi di daerah. Komoditi yang selalu menjadi penyumbang inflasi di antaranya beras, cabe, bawang putih, bawang merah, tomat serta beberapa lainnya.