Berita

Buka Sosialisasi dan Pemilihan FPK, Ririmasse: Kegiatan Ini Sangat Bermanfaat

×

Buka Sosialisasi dan Pemilihan FPK, Ririmasse: Kegiatan Ini Sangat Bermanfaat

Sebarkan artikel ini
Kesbangpol Kota Ambon, saat menggelar sosialisasi dan pemilihan kepengurusan FPK, yang berlangsung di Bizz Hotel, Selasa (11/6/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), kembali menyelenggarakan sosialisasi dan pemilihan kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), yang berlangsung di Bizz Hotel, Selasa (11/6/2024). Sebelumnya, kegiatan ini telah dilaksanakan di tahun 2023 lalu.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse mengatakan, kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap kota ini, dan pembangunanannya bagi siaapa saja yang mendiami kota ini dari berbagai etnis, suku, agama, dan ras.

“Pemkot melalui Kesbangpol melaksanakan pemilihan FPK ini sangat bermanfaat, mengingat kota ini adalah Ibukota Provinsi Maluku, di mana seluruh penduduk itu kan dari berbagai etnis, suku, agama, dan ras. Sehingga, melalui ini mereka bisa berkontribusi untuk membantu pemkot,” sebut dia.

Dengan begitu, lanjut Ririmasse, mereka dapat mengajak saudara satu etnis lainnya agar dapat membantu, dan bekerja sama membangun Kota Ambon ke depan, agar menjadi rumah bagi setiap orang yang ada di kota ini, bukan saja yang berasal dari Maluku khususnya Kota Ambon, namun juga dari daerah lainnya.

“Saya rasa kita orang Maluku ini sangat santun, karena kita bersaudara satu dengan yang lain. Kota Ambon merupakan Ibukota Provinsi Maluku, jadi jelas penduduknya heterogen (masyarakat yang beragam atau bervariasi). Sehingga, melalui forum-forum seperti inilah kita dapat menyatukan persepsi, dalam membangun kota yang kita cintai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti kegiatan merupakan pimpinan paguyuban-paguyuban dari setiap etnis yang berada di Kota Ambon, dan data-data keanggotaannya telah tercover oleh Pemkot Ambon melalui Badan Kesbangpol.