Olahraga

Veddriq Leonardo jadi Atlet Tercepat dalam Sesi Kualifikasi Olimpiade Paris

×

Veddriq Leonardo jadi Atlet Tercepat dalam Sesi Kualifikasi Olimpiade Paris

Sebarkan artikel ini
Atlet Panjat Tebing Indonesia Veddriq Leonardo saat menekan tombol finish dalam kategori speed climbing, (Foto:instagram/@veddriq).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo berhasil menyabet mendali emas kategori speed putra dalam ajang kualifikasi Olimpiade Paris yang di gelar di Shanghai, China pada 16-18 Mei 2024.

Veddriq berhasil mengungguli lawan asal Tiongkok Wu Peng yang finis di peringkat dua dengan catatan waktu 4,88 detik atau hanya berselisih waktu 0,05 detik.

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) juga mengapresiasi performa gemilang Veddriq dan mampu meraih podium satu mengungguli lawannya.

“Selamat untuk Veddriq Leonardo peraih medali emas di kategori speed dengan catatan waktu 4.83 detik,” tulis keterangan foto dalam instagram resmi @fpti_official, dikutip Sabtu 18 Mei.

Adapun saat ini atlet panjat tebing yang telah mengantongi tiket berkompetisi pada puncak kompetisi olahraga tertinggi di Paris yaitu Desak Made Rita Kusuma Dewi dalam kategori nomor speed putri dan Rahmat Adi Mulyono pada nomor speed putra.

Diketahui, kejuaraan IFSC di Shanghai masuk dalam sesi kualifikasi Olimpiade Paris, sehingga pemenang secara otomatis lolos untuk bertarung di kejuaraan tertinggi dunia itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *