BeritaDaerahPemerintahan

Tiba Merauke, Panglima TNI Agus Subiyanto Langsung Tinjau Lahan Pertanian

×

Tiba Merauke, Panglima TNI Agus Subiyanto Langsung Tinjau Lahan Pertanian

Sebarkan artikel ini
Panglima TNI Agus Subiyanto meninjau lahan pertanian di Sermayam, Tanah Miring, Merauke
Panglima TNI Agus Subiyanto meninjau lahan pertanian di Sermayam, Tanah Miring, Merauke

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Setibanya di Bandara Mopah Merauke, Rabu (22/5/2024) sore Panglima TNI, Agus Subiyanto langsung menuju daerah Sermayam guna meninjau lokasi pertanian di Distrik Tahan Miring.

Kedatangan Panglima TNI ini disambut Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Wakil Ketua 2 MRPS Pascalis Imadawa serta Forkopimda di wilayah setempat.

Kunjungan kerja ini sebagai perwujudan peran TNI salah satunya membantu pemerintah terkhusus dalam hal pertanian selain menjaga ketahanan dan keamanan wilayah NKRI.

Menjadi kebanggaan bangsa, TNI memang memiliki kemampuan dalam mendampingi petani di seluruh Indonesia dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan Kementerian Pertanian.

Dari pantauan media, kedatangan Panglima TNI ke Merauke untuk melakukan sejumlah agenda, di antaranya meninjau lahan pertanian dan memberikan arahan kepada prajurit TNI, sekaligus memperkenalkan diri sebagai Panglima TNI yang resmi dilantik di Istana Negara pada 22 November 2023 lalu.

Ia perlu mendatangi wilayah dan jajarannya untuk mengetahui situasi dan kondisi di masing-masing wilayah, sebab TNI merupakan komponen utama sistem pertahanan negara.

Sehingga kehadirannya menjadi satu kebanggaan bagi prajurit TNI karena mendapatkan perhatian, dukungan semangat dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia yang bertugas di wilayah Timur Indonesia, Papua Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *