Teknologi

Portal Berita TVOne.AI Meluncur, Pertama Gunakan Teknologi AI

×

Portal Berita TVOne.AI Meluncur, Pertama Gunakan Teknologi AI

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi tampilan portal berita tvone.ai (Ist)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sebuah portal news yang dapat men-generate kontennya dengan bantuan artificial intelligence (AI), baru saja diluncurkan. Namanya tvOne.AI. Pemirsa dapat mengakses news portal ini melalui laman www.tvone.ai mulai 20 Mei 2024.

Caranya hanya dengan mengetik berita apa yang diinginkan melalui chat bar di landing pagenya. Ringkasan berita akan muncul dalam hitungan detik. Ringkasan berita juga dapat dibagikan dengan meng-klik menu “copy”.

“Ini akan menjadi cara baru pembaca, menikmati berita. Keterbatasan waktu, dan keinginan pembaca untuk mengetahui berita secara ringkas tentu jadi pertimbangan kami meluncurkan portal berita berbasis AI ini,” kata Taufan Eko Nugroho, Direktur Utama tvOne.

Taufan menjelaskan peluncuran portal berita AI pertama di Indonesia ini mengambil momen hari kebangkitan nasional untuk menandai kebangkitan jurnalisme dan teknologi AI di Indonesia.

Basis data yang digunakan sangat kredibel, yakni dari viva.co.id dan tvonenews.com – jadi pembaca mendapatkan berita yang sudah terverifikasi di news room kedua portal berita tersebut. Pengembangan media berbasis AI yang akan diluncurkan ini tentu tidak berhenti sampai di sini.

“Kami akan terus mengembangkan banyak tools AI ke dalam newsroom kami dan mengeluarkan produk-pruduk yang makin memudahkan konsumen media mengonsumsi media. Ini juga bagian dari komitmen group untuk tetap menjadi power house dalam pengembangan media dan teknologi khususnya AI di Indonesia,” kata Taufan.

Setahun lalu, tvOne juga meluncurkan presenter AI pertama di Indonesia dan kini membuat ringkasan berita bisa dengan mudah dilakukan oleh portal tvOne.ai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *